Ditanya Kondisi Jalan Menuju Kampung Halaman Ibunya Di Inhil Bupati Inhu Tertawa

Sabtu, 06 September 2014 - 12:41:15 wib | Dibaca: 2174 kali 

Gagasanriau.com. Tembilahan-Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto sempatkan diri melakukan kunjungan ke Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Kunjungan yang dilakukan Yopi Arianto ke Teluk Pinang dalam rangka silaturahmi kekampung halaman Ibu kandung Yopi. Yopi Arianto tidak sendiri, karena ia datang bersama rombongan pengendara sepeda motor trail, kegiataan menjelajahi daerah dengan sepeda motor penakluk jalan buruk trail merupakan hobi Bupati Inhu ini, karena selain dapat menyalurkan hobinya juga ia bisa bertemu dan meninjau langsung kondisi warganya di pelosok. Saat ditanya awak media kondisi jalan yang di lintasi Bupati Inhu inin ke Teluk Pinang, Yopi tertawa santai dan menjawab pendek ‘“Wah bagus !!! ‘bagus-bagus’,”jawab Yopi sambil tertawa.

Jalan Lintas 3 merupakan yang berada Kabupaten Inhil, dimana kondisi jalan tersebut buruk, hal ini dapat diartikan bahwa dengan kondisi jalan buruk bagi Yopi Arianto beserta rombongan merupakan jalur yang bagus bagi mereka yang mengendarai motor trail.

Kedatangan Yopi Arianto ke Kecamtan GAS dan Gaung disambut dan diampingi oleh Wakil Bupati (Wabup) Inhil Rosman Malomo dan Sekda Alimuddin RM Sabtu (6/9/14). Pada saat bersamaan juga sedang dilaksanakan pertandingan sepakbola dua klub kebanggaan masing-masing daerah yakni Pesires All Star melawan Persih All Star di Stadiun Beringin yang dimenangkan oleh klub kebanggan masyarakat asal Kabupaten Inhu dengan skor 1-2. Namun sindiran tentang kondisi jalan yang buruk tersebut dijawab halus oleh orang nomor satu di Kabupaten Inhu ini. “Kalau bicara itu biar masyarakat yang menilai, kalau saya naik sepeda motor memang sesuai dengan selera saya (off road, red),” sambung Yopi.

Yopi juga mengungkapkan bahwa menurutnya mungkin saja saat ini masih ada beberapa proyek yang masih dalam tahap pelelangan dan belum berjalan.

“Inhil masih dalam tahap pembangunan, mungkin masih ada proyek yang masih dalam tahap pelelangan dan belum sampai akhir tahun mungkin akhir tahun nanti sudah bagus,”tutur Yopi. Sementara itu, Wakil Bupati Inhil Rosman Malomo mengungkapkan bahwa sangat menyambut baik dengan adanya kunjungan dari Bupati Inhu. “Kami tentunya sangat menyambut baik dengan adanya kunjungan Bupati Inhu,” sebut Rosman. Selain itu, Rosman juga mengungkapkan bahwa kondisi alam di Inhil dan Inhu sangat berbeda dan wajar saja hal seperti itu. “Inhil dan Inhu kondisi alamnya sangat berbeda, dan sangat wajar jika masih ada ditemukan hal seperti itu (jalan rusak, red).

Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA