Di Rohil Kabut Asap Hilang Diterpa Hujan, Giliran Datang Banjir

Kamis, 16 Oktober 2014 - 11:30:09 wib | Dibaca: 1706 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Asap tebal yang melanda Kabupaten Rokan Hilir dan sekitarnya hilang. Hal itu terjadi ketika Kabupaten Rohil diterpa hujan lebat, Rabu (15/10) malam hingga kabut asap berkurang sama sekali. Dan hal ini disyukuri oleh warga.

Namun mirisnya hilangnya kabut asap karena hujan tak serta-merta mengurangi derita penduduk setempat, pasalnya hujan lebat telah menimbulkan bencana baru yakni banjir.

"Kita sangat mensyukuri adanya hujan yang menghilangkan kabut asap yang menyelimuti Rohil dan Bagan Sinembah khususnya. Disamping itu, kita pun terbebas dari dampak yang akan ditimbulkan oleh asap itu," ujar Misnan warga Bagan Sinembah kepada Gagasanriau.com, Kamis (16/10) di Bagan Batu.

Akan tetapi kata dia lagi, setelah kabut asap hilang diterpa hujan selama berjam-jam, sebagian daerah di wilayah yang berjuluk Negeri Seribu Kubah tersebut kebanjiran. Sehingga banyak jalan dan pemukiman warga terendam yang berakibat becek.

"Disatu sisi yang kita sayangkan, setelah asap hilang, banyak pula daerah yang terendam karena banjir. Karena, banyak didaerah kita ini kan yang masih terdapat dataran rendah yang menjadikan lumbung banjir kalau hujan sudah mengguyur," ucapnya.

Maka dari itu sebutnya, pemerintah melalui instansi terkait, harus memperhatikan hal ini. Pasalnya, selain jalan tanah yang sering kebanjiran, aspal juga sering kebanjiran.

"Mudah mudahan pemerintah tidak mengabaikan pengharapan kita ini. Karena, semua itu adalah untuk kebaikan dan kelancaran sistem apapun yang ada didaerah kita ini. Terutama pada lajunya perekenomian kita semua," tukasnya.

Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA