Sekdakab Kukuhkan dan Pelantikan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemkab Inhil Tahun 2017

Selasa, 31 Januari 2017 - 16:17:21 wib | Dibaca: 2621 kali 
Sekdakab Kukuhkan dan Pelantikan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemkab Inhil Tahun 2017

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bertempat di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan dilaksanakan Pelantikan Pejabat eselon IV sebanyak 232 orang dipimpin oleh Sekda H.Said Syarifuddin serta dihadiri kepala SKPD dan Pejabat setempat, Selasa (31/1/2017)

Dalam sambutan Sekda H.Said Syarifuddin mengatakan, memaklumi bahwa jabatan yang dipercayakan kepada pejabat dilantik saat ini belum tentu sesuai dengan diharapkan.

"Tapi kami telah berusaha semaksimal mungkin, melalui pembahasan tim Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) untuk memberikan yang terbaik bagi saudara semua. dengan demikian tentunya harapan kami saudara dapat memegang amanah dan kepercayaan ini dengan baik, dengan lapang dada, tulus, dan ikhlas sehingga dalam menjalankan pekerjaan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan," papar Sekdakab.

Seiring dengan hal tersebut lanjut Sekda, dapat Pemkab Inhil menyampaikan bahwa jabatan yang disandang bukanlah hak yang harus didapatkan, akan tetapi sebuah kepercayaan yang diberikan dan harus dijalani dengan sebaik-baiknya, sebagai bentuk tanggung jawab atas jabatan yang diamanahkan.

"Saya harapkan untuk tidak terperangkap oleh pemikiran yang  terbatas dan sempit. pengukuhan dan pelantikan baik promosi, mutasi, rotasi sebagai aparatur sipil negara yang baik, yang sejati, tentunya saudara harus bisa menerimanya dengan baik, dengan rasa syukur dan berlapang dada. Untuk itu, jika tidak sesuai dengan yang diharapkan, janganlah merasa dibuang, tetapi ambil hikmahnya," ujarnya lagi.

Selanjutnya saudara harus siap bekerja dan memahami tugas dan tanggung jawab yang akan diemban dengan kesungguhan, mengabdi dengan seoptimal mungkin, dengan dilandasi kesabaran, ihklas serta mengharap perlindungan dari Allah Swt, Tuhan yang maha kuasa.

Selain itu, saya perlu mengingatkan bahwa suatu jabatan tidak ada yang abadi, suatu saat cepat atau lambat pasti kedudukan saudara ini akan digantikan oleh orang lain.sementara itu pemerintah kabupaten indragiri hilir akan terus melakukan evaluasi, penilaian terhadap saudara baik itu melalui atasan saudara langsung maupun tim, dengan harapan nantinya akan didapat asn yang memiliki kompentensi tinggi, berkerja baik, disiplin, ihklas, berintegrasi, proposional yang sesuai dengan jabatannya.

"Saya harapkan saudara dapat bekerja dengan sebaik mungkin dalam rangka membantu pimpinan untuk mencapai target yang telah ditetapkan oleh instansi masing-masing, seperti pengawasan dilapangan terhadap pekerjaan fisik, memberikan pengertian dan pengawasan terhadap guru, maupun pegawai pukesmas dalam rangka pelayanan, baik untuk pendidikan dan kesehatan, demikian juga untuk uptd lainnya sesuai tugas dan fungsi masing-masing instansi. tingkatkan prestasi kerja dan kinerja saudara yang diwujudkan dengan kemampuan bekerja sama, dengan team  work yang baik,  optimalkan segala sumber daya yang dimiliki, agar semua program kerja dapat dilaksanakan secara konsisten, terutama penggunaan anggaran, agar dipergunakan secermat mungkin sehingga terserap seperti yang direncanakan,"

bekerjalah dengan tulus ihklas, cintailah pekerjaan, bekerjalah dengan penuh tanggung jawab, jangan sia-siakan amanah apalagi sampai mengecewakan pemerintah dan masyarakat.

"Bekerjalah sesuai tupoksi serta berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku agar dalam pelaksanaan tugas tidak berimplikasi pada akibat hukum yang dapat menyusahkan saudara-saudara" tutup Sekda.

Humas


Loading...
BERITA LAINNYA