Meski Tembus Rekor Muri, Tahun Baru Hijriah di Inhil Menuai Pro Kontra di Jejaring Sosial

Selasa, 04 November 2014 - 09:50:51 wib | Dibaca: 1895 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan–Meskipun mendapatkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan menggelar Buka Puasa Asyura dengan menu Bubur Terbanyak yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada Senin (4/11/14) namun menuai pro dan kontra dari masyarakat setempat di jejaring sosial.

Berbagai macam komentar yang mengkritik maupun mendukung acara tersebut menarik untuk dicermati bagi Pemkab Inhil, pasalnya kritikan yang disampaikan melalui grup yang mengatasnamakan lokal daerah jejaring sosial facebook ramai mendapatkan perhatian masyarakat.

Grup Facebook yang bernama 100.000 Dukungan Tuntutan Perbaikan Kinerja PEMDA INHIL menjadi tempat bagi masyarakat Bumi Seribu Jembatan untuk menyampaikan segala uneg-unegnya. Seperti yang disampaikan oleh salah satu akun bernama @Oyonk Maldini dengan memposting salah satu tautan berita dari salah satu media online yang berjudul "Sediakan 1.527 Termos, Inhil Pecahkan Rekor MURI Buka Puasa dengan Bubur Asyura Terbanyak" tak lupa @Oyonk Maldini menuliskan judul tautannhya “Prestasi apa Mubazir..???.

spontan saja tautan yang disampaikan oleh pemilik akun tersebut ditanggapi pengguna akun yang lain.

“Itu anggarannya mubazir. Orang mubazir itu teman2 syaitan....” sebut akun bernama @Chiro Kiraja Azam

Akun lain juga mengungkapkan hal yang senada. “Kira2 habis dimakan gak bubur sebanyak itu,???? Klw hanya terbuang mubazir, tak ada lg berkahnya acaranya. Utk apa dapat Rekor Muri tp tdk ada keberkahan.” Sebut @Raden Debby Wahyudi

Namun walaupun demikian tidak sedikit juga yang mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Inhil. Salah satunya akun bernama @Khairul Ali Akbar yang mengatakan “yaa..jgn tahun baru haja dirayakan....tahun baru islam mesti kita ramaikan..kalu bisa acara zikiran sampai malam....bila lg kita meramaikan acara agama kita....”

“Galeh juak leh di inhil ni, acara baik gen ada yg kdak satujuk apa lagi acara yg maksiat... Kdak paham juak aku...” sebut @Uzi.

Pada kegiatan itu Pemkab Inhil mengundang Ustad kondang dari Jakarta yaitu Ustad Shaleh Mahmud alias Ustad Solmed, agenda ini sehubungan dengan memperingati Tahun Baru Islam

Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA