Terkait Lampu Jalan di Bagan Sinembah, PLN Sudah Berikan Data Anggaran Biaya PJU Sama Camat

Kamis, 20 November 2014 - 10:08:45 wib | Dibaca: 1852 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Sejak Wakil Bupati Rokan Hilir meminta pemerintah kecamatan Bagan Sinembah dan kelurahan Bagan Kota bekerjasama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Bagan Batu, untuk menghidupkan lampu jalan secepatnya. Pihak PLN sudah memberikan catatan rincian data serta anggaran kepada pihak kelurahan Bagan Batu dan Kecamatan Bagan Sinembah untuk disikapi.

Demikian hal itu dikatakan oleh Manager PLN Rayon Bagan Batu, Said Murtazak kepada Gagasanriau.com, Kamis (20/11) di ruang kerjanya di Bagan Batu, Bagan Sinembah, Rohil. "Semua rincian perlengkapan dan peralatan serta catatan anggaran sudah kami berikan kepada Camat Bagan Sinembah," kata Said.

Disebutkan, terhitung dari kondisi awal hingga saat ini semua perlengkaan sudah dicatat. Dan anggaran yang dibutuhkan untuk menghidupkan secara normal lampu penerangan jalan itu, mencapai sekitar Rp 50 juta.

"Apa yang telah diminta oleh Pak Wabup Rohil malam itu, sudah kami catat. Jadi tinggal bagaimana lagi kedepannya bagaimana penghidupan lampu jalan segera dikerjakan. Karena, kalau lebih cepat itu direalisasikan, kami pun juga senang, sebab, pengerjaannya hanya memakan waktu 3 hari untuk menormalkan kembali," jelasnya.

Disinggung mengenai apakan pihak PLN akan menaikkan tarif dasar listrik (TDL) pasca kenaikan BBM mengatakan, itu semua tergantung dari pusat. Karena kalau kami yang menaikkan TDL itu kan masyarakat kasian. "Apalagi saat ini, tunggakan masih bertahan sekitar Rp 1,4 miliyar," terangnya.

Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA