Resmikan Kontes Batu Akik, Bupati Wardan: "Batu Akik Khas Inhil Tembulun Rusa

Rabu, 08 April 2015 - 11:13:05 wib | Dibaca: 1813 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, resmikan pameran dan kontes batu akik serta pada kesempatan itu juga dilakukan pemberian nama batu khas daerah setempat yang ditemukan di Kecamatan Kemuning menjadi batu akik ciri khas Bumi Seribu Jembatan tersebut. Pameran digelar di Pasar Dayang Suri Tembilahan, Rabu (8/4/2015).

Maksud dari terselangaranya acara ini, sebut Bupati Inhil HM Wardan bertujuan untuk memaksimalkan pengunaan gedung pasar yang telah dibangun, karena diketahui sebelumnya pengunaan pasar ini oleh pedagang belum secara maksimal.

“Banyak saya lihat, pedagang yang masih berjualan dipingir jalan, sedangkan bangunan pasar sudah disediakan, itu artinya pengunaan gedung yang megah ini belum secara maksimal,”ungkap Bupati Inhil HM Wardan.

Dan HM Wardan juga sangat respon dengan animo masyarakat atas terselenggaranya acara pameran beserta kontes batu akik ini, lanjutnya, tampak masyarakat Kabupaten Inhil yang ikut ramai berbondong-bondong menghadiri acara yang di selengarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabuapten Inhil.

“Kalau bisa bagunan dilantai 3 dayang suri Ini kita, kita tetapkan saja menjadi tempat penjualan batu di Kabuapten Inhil, dan ini akan menjadi salah satu objek wisata untuk memperkenalkan daerah kita,”terang Wardan.

Pada kesempatan itu juga Bupati Inhil HM Wardan meresmikan sebuah nama batu yang ditemukan di Kecamatan Kemuning, menjadi batu ciri khas daerah Kabuapten Inhil yang diberi nama Tembulun Rusa. “Nama itu diberi sesuai tempat ditemukannya batu tersebut, karena ditempat tersebut juga terdapat sebuah air terjun bernama Tembulun Rusa,”pungkas HM Wardan.

Humas/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA