Dikritik Nyelonong Saat UN, Sambil Tepuk Dada, Firdaus:"Saya Ini Kepala Daerah !

Ahad, 19 April 2015 - 03:50:31 wib | Dibaca: 1872 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru-Karena masuk kedalam kelas saat Ujian Nasional berlangsung, dan dianggap menganggu konsentrasi para peserta ujian, Firdaus MT emosional dan mengatakan bahwa yang mengkritiknya tidak berpikir jernih. Selain itu juga Firdaus sambil menunjuk dadanya mengatakan bahwa dia adalah Kepala Daerah Berdalih sebagai Kepala Daerah dan memiliki kewenangan untuk masuk kelas saat ujian berlangsung.

Seperti dilansir oleh tribunpekanbaru, Firdaus MT juga menunjukan emosinya dan geram saat dikonfirmasi terkait teguran yang dilakukan Ombudsman Perwakilan Riau tersebut. Sambil menunjuk dadanya, ia menegaskan, jika dirinya sebagai kepala memiliki kewenangan untuk melakukan kunjungan ke sekolah.

"Saya ini kepala daerah loh, saya ini pembina, kenapa kok Dewan Pendidikan dan Ombudsman protes, memang saya ini teroris? Ini kan jadi tanggung jawab saya juga, ini masyarakat saya dan berada dibawah pembinaan saya," kata Firdaus dengan nada tinggi, Jumat (17/4/2015).

Ia menyayangkan kenapa kunjungan dirinya bersama rombongan ksejumlah sekolah menjadi temuan dan menuai kritik oleh sejumlah pihak.

"Saya lihat anak saya ujian kok dianggap itu kesalahan, kok dinggap merusak mental, gimana sih cara berfikirnya, itu kan berlebihan sekali," kata Firdaus.

Disinggung soal Pos Ujian Nasional secara jelas melarang masuk bagi siapaun, kecuali peserta dan pengawas ujian, Firdaus mengatakan, tidak ada menyalahi aturan.

Sebab, ia juga menjadi bagian dari pengawas, bahkan dia mengklaim menjadi pembina pengawas. "Makanya kalau berkomentar itu pakai pola pikir yang jernih, jangan seenaknya saja berkomentar," pungkas Firdaus.

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA