Gebyar TK Rohil 2015 Dibuka Oleh Plt Sekdakab Rohil Surya Arfan

Ahad, 26 April 2015 - 12:03:12 wib | Dibaca: 1803 kali 

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Gebyar Pendidikan Taman Kanak-kanak di Kabupaten Rokan Hilir tepatnya di Pusat Jajanan Rakyat (Pujasera) dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Drs. H. Surya Arfan, M.Si, Sabtu (25/4/15).

Gebyar ini diwarnai dengan berbagai lomba diantaranya Fasshion Show, Mewarnai Lukisan dan Menyusun Alat Permainan Edukatif (APE). Masing-masing kecamatan mengirimkan utusan terbaik mereka yang telah diseleksi lebih awal. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada orangtua agar lebih memperhatikan anak mereka.

Plt Sekdakab Rohil Drs. H. Surya Arfan, M.Si dalam sambutannya meminta kepada orangtua dan para Guru PAUD dan TK untuk membimbing anak agar lebih kreatif, rajin beribadah, rajin belajar dan berbakti. Dengan demikian, anak-anak akan senantiasa memiliki akhlak mulia, cerdas, ceria, serta memiliki masa depan yang cerah dan gemilang. "Selain itu, peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan bagi anak juga harus diperhatikan. Pemkab Rohil juga telah menyiapkan program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan, kreatifitas dan kesejahteraan anak. Bagaimanapun juga anak-anak kita kedepan dihadapkan pada kompetensi global yang keras," kata Surya Arfan.

Pemkab Rohil, terang Surya, selalu mendorong anak-anak untuk lebih mengenali, mencintai dan mengembangkan bakat baik dibidang teknologi, agama, ekonomi, seni dan budaya maupun cabang-cabang profesi lainnya termasuk bantuan orangtua dan guru. "Secara alamiah, perjalanan hidup manusia terbagi beberapa tahapan yakni masa anak-anak indah, remaja, dewasa, dan lanjut usia. Kesuksesan setiap tahap berpengaruh pada kesuksesan tahap berikutnya. Dengan begitu setiap anak merupakan aset bangsa terbesar yang harus dirawat dan dijaga," tegas Mantan Kepala Dinas Pendidikan Rohil itu.

Sementara itu, Ketua Forum PAUD Indonesia Rohil Hj Wan Mardiana Suyatno mengatakan, dengan adannya Gebyar PAUD dan TK maka akan menjadi wadah penyemangat anak dalam meningkatkan cipta daya, imajinasi, kepercayaan diri dan kreativitas anak. "Sebagai orangtua sudah selayaknya kita mengemban tugas mulia untuk memberikan curahan kasih sayang, mendidik dan membesarkan anak dengan penuh rasa tanggungjawab bersama pemerintah. Dengan demikian, anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, baik mental, fisik, intelegensia maupun sosial," ungkap Wan Mardiana.

Hal senada juga dikatakan Ketua Panitia Kegiatan Hj Murniwaty, S.Km mengatakaan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan PAUD Indonesia Rohil. "Ini sangat penting dilakukan, karena sangat bermanfaat bagi guru PAUD dan TK dalam meningkatkan kualitas mendidik anak. Kita berharap anak-anak nantinya bisa mandiri, ceria, kreatif dan sehat," pinta Murni.

Reporter Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA