Wow! Pemkab Bengkalis Anggarkan Rp.33 M Untuk KPU Bengkalis Hadapi Pemilukada

Ahad, 17 Mei 2015 - 06:50:01 wib | Dibaca: 1810 kali 

Gagasanriau.com Bengkalis – Herliyan Saleh Bupati Kabupaten Bengkalis menganggarkan dana senilai Rp.33 milyar kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat untuk penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan dilakukan pada Desember tahun ini.

“Alhamdulillah, soal dana bagi KPU Bengkalis tidak menjadi persoalan. Sudah dianggarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2015,” jelas Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 2015, Pemkab Bengkalis mengalokasikan dukungan anggaran untuk operasional KPU Bengkalis selaku penanggungjawab, sebesar Rp. 33 milyar.

Kemudian untuk Panitia Pengawas Pemilu selaku penanggungjawab pengawasan sebesar Rp. 14,368 milyar. Sedangkan untuk program kegiatan pendukung lainnya sebesar Rp. 1,5 milyar.

Sementara anggaran untuk pengamanan aparat kepolisian sebesar Rp. 2,249 milyar lebih, dan TNI sebesar Rp. 1,5 milyar. Besarnya dukungan dan kesiapan Pemkab Bengkalis tersebut, tentu harus didukungan dengan kesiapan seluruh stakeholder penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 2015.

Reporter Mirzal Apriliando Editor Brury MP


Loading...
BERITA LAINNYA