Apul Nababan Daftarkan Diri Jadi Cawabup Pelelawan Partai Golkar Agung Laksono

Rabu, 20 Mei 2015 - 08:17:00 wib | Dibaca: 1947 kali 

Gagasanriau Pelalawan - Walaupun Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta memenangkan kubu Abu Rizal Bakri sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar (DPP Partai Golkar) namun DPD II Kabupaten Pelalawan versi Agung Laksono tetap melakukan tahapan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati.

Seperti yang dilakukan oleh Apul Nababan, ia mengambil berkas formulir pendaftaran Balon Wakil Bupati ke Partai Golkar versi Ketua Umum Agung Laksono di kantor sekretariat Partai Golkar Jalan Lintas Timur, Pangkalan Kerinci Selasa,(19/05/2015).

Dalam pengambilan formulir Apul Nababan didampingi para pengurus DPC FKUI-SBSI Kabupaten Pelalawan dan para anggota. Disambut Sekretaris DPD II Partai Golkar Brigjen Riski Simamora dan Ketua Panitia penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati A E Nasution.

Usai melakukan pengambilan Formulir Apul mengatakan bahwa dirinya realistis untuk mendaftar di Balon Wakil Bupati saja pada Pemilukada kali ini. "Saya terpanggil untuk ikut serta membangun Pelalawan yang lebih maju lagi. Target kita realistis saja sebagai Wakil Bupati,"tutupnya.

Sementara Ketua penjaringan AE Nasution mengatakan sudah ada 5 kandidat yang sudah mengambil berkas formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yakni Sugianto, Husni Tamrin, Prof Sufian Hamim, HM Harris dan Apul Sihombing.

Hanya Apul Nababan saja yang akan mendaftar sebagai Balon Wakil Bupati Pelalawan. Karena berkas pendaftaran sama, namun pendaftar bisa memilih antara satu dari 2 calon yakni Bupati atau Wakil.

"Masa akhir pendaftaran penjaringan dan penyerahan berkas formulir hingga tanggal 23 Mei. Selanjutnya nama ini akan diserahkan ke DPD Golkar Propinsi. Selanjudnya diseleksi ketat melalui lembaga LSI atau lainnya. Keputusan tetap di DPP Pusat yang akan diumumkan hasilnya pada Bulan Juni mendatang,"ungkapnya.

Dilanjutkan A.E. Nasution, Hingga saat ini ada dua nama pengurus Golkar Pelalawan versi Agung Laksono yang mendaftar dalam Balon Bupati Dan Wakil Bupati yakni Prof Sufian Hamim selaku Ketua dan Apul Nababan selaku Wakil Ketua.

"Yang jelas kita tetap mengutamakan pengurus kita sendiri sesuai amanah DPP. Berbagai hal tentu menjadi penilaian. Yang jelas seleksi kita dilaksanakan secara ketat dan prosedural," paparnya.

Rommel Sirait Editor Brury MP


Loading...
BERITA LAINNYA