Erianda SE, Wabup Rohil Pimpin Rapat Persiapan Musrenbang Kecamatan

Kamis, 29 Januari 2015 - 07:04:54 wib | Dibaca: 1800 kali 

Gagasanriau.com Bagansiapiapi - Agar program pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, perlu dilakukan persiapan dan perencanaan yang matang. Untuk itu Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Wabup Rohil) Erianda SE memimpin langsung rapat persiapan Musrenbagn kecamatan se-Rohil. Dalam arahannya, Erianda meminta program yang disusun dalam APBD, sesuai kebutuhan masyarakat.

Rapat digelar, Kamis (29/1/15) di Aula Bappeda, Erianda didampingi Plt. Sekda, M Job Kurniawan, Kepala Bappemas, Murniawati, dihadiri Asisten, kepala SKPD.

Menurut salah satu kepala SKPD, usai rapat, Amirudin (Kepala Dinas Pendidikan, red), rapat tersebut merupakan persiapan musrenbang kecamatan. “Sebelum itu, diminta kepada SKPD untuk membuat rencana kerja 2016, itu nanti dibawa kekecamatan, dikonfirmasikan kepeserta musrenbang kecamatan,” katanya.

Kalau nanti ternyata over lap, maka salah satu usulan akan dicoret. “Kalau nanti ternyata ada yang over lap, artinya dari Dinas Pendidikan juga mengusulkan, dari masyarakat juga mengusulkan, nanti kita coret aja salah satu,” jelas Amirudin.

Wakil Bupati Erianda dalam arahannya menurut Amirudin meminta program APBD sesuai kebutuhan masyarakat.

Dalam pada itu, Wakil Bupati Erianda, ketika diwawacara sejumlah wartawan menjelaskan, dalam bulan Februari 2015, musrenbang kecamatan dijadwalkan, dan akan dihadiri bupati, wakil bupati, asisten, di seluruh kecamatan.

Selesai musrenbang kecamatan, diharap dalam waktu singkat, musrenbang tingkat kabupaten segera dilaksanakan.

Reporter Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA