Gelar Buka Puasa Bersama, Bupati Wardan: "Masyarakat Harus Teliti Membeli

Kamis, 25 Juni 2015 - 10:36:14 wib | Dibaca: 1763 kali 

GagasanRiau.Com Tembilahan - Sepekan sudah bulan Suci Ramadhan 1436 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar buka puasa bersama masyarakat, Rabu (24/6/2015).

Kegiatan yang dipusatkan di halaman rumah dinas Bupati Inhil, Jalan Akasia Tembilahan ini dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Tembilahan dan sekitarnya.

Bupati Inhil, HM Wardan ditemui awak media usai buka puasa bersama mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan serta mempererat silaturrahmi, persatuan dan kesatuan antar sesama, yang diharapkan dapat mendatangkan rahmat dan ampunan dari Allah SWT, sehingga dibebaskan dari siksa api neraka.

"Mudah-mudahan, di bulan yang penuh berkah ini, kita dapat melaksanakan rangkaian ibada dengan baik dan khusyuk," tutur Bupati.

Selanjutnya, terkait dengan hasil sidak yang dilakukan oleh Disperindag dan BPOM Riau di Kota Tembilahan dan sekitarnya, Bupati yang dikenal agamis ini mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk lebih berhati-hati sebelum membeli bahan makanan, sehingga tidak tertipu oleh ulah nakal oknum pedagang, yang mencampur barang dagangannya dengan zat-zat berbahaya.

"Masyarakat harus jeli dan teliti, jangan karena melihat harganya murah, bagus dan cantik langsung tergoda untuk membelinya. Dilihat terlebih dahulu, apakah barang tersebut baik dan layak untuk dikonsumsi,"pesannya.

Selain itu, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini menginstruksikan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, untuk memperketat pengawasan terhadap barang dagangan yang dijual di pasaran.

"Apabila ditemukan barang dagangan yang tidak layak, langsungg ambil tindakan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku,"imbuhnya.

Advertorial/Humas


Loading...
BERITA LAINNYA