Catatan Perjalanan Herman Abdullah Safari Ramadhan Di Inhil

Selasa, 16 Juli 2013 - 19:17:17 wib | Dibaca: 2126 kali 

[caption id="attachment_3175" align="alignleft" width="300"]Catatan Perjalanan Herman Abdullah Safari Ramadhan Di Inhil Catatan Perjalanan Herman Abdullah Safari Ramadhan Di Inhil[/caption]

gagasanriau.com -Calon gurbernur Riau Herman Abdullah (HA) melakukan Safari Ramadan 1434 H. di sejumlah titik dikabupaten Indragiri Hilir, kali ini tempat yang dikunjungi oleh HA adalah kota Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah dalam kunjungan religi tersebut HA didampingi oleh Korwi 4 Sudirman Korwil 3 Sirkam, dan Rombongan serta Ketua Tim Relawan Pemenangan Herman Center Inhil Zulbahri  dan para pengurusnya.

Pada Minggu ( 14/7) waktu zuhur HA rombongan sholat di masjid raya Al Falah desa pulau palas kecamatan Tembilahan Hulu.

Setiba di Kuala Enok HA dan rombongan disambut oleh tokoh pemuda setempat Taufik Hidayat, tokoh masyarakat H. Dahlan Amin, dalam pada itu HA dan rombongan menyempatkan diri untuk sholat Ashar di salah satu masjid di tepi pesisir, kemudian rombongan dibawa ke tempat kediaman salah seorang tokoh masyarakat Kuala Enok untuk beristirahat.

HA juga menyempatkan diri untuk berbuka puasa bersama dengan masyarakat Kuala Enok, usai berbuka bersama HA beserta rombongan menuju surau terdekat untuk sholat magrib dan menuju masjid  Raya Kuala Enok untuk sholat Isya dan Taraweh.

Tanggal 15 juli HA bersama rombongan safari ramadhan di desa Sungai Salak kecamatan Tempuling dalam kesempatan itu HA dan rombongan melaksanakan sholat zuhur berjamaah,dan memberikan bantuan untuk masjid raya Sungai Salak.

Sehari sebelumnya pada 13 mei perjalanan safari Ramadan HA sholat zuhur  di masjid raya desa rumbai jaya kecamatan tempuling, dan sholat Ashar di Masjid Raya Al Huda Kota Tembilahan dan berbuka puasa bersama di kediaman Ketua Tim Relawan Pemengan Herman Center Zul Bahri jalan tanjung harapan gg tanjung sari, dilanjutkan sholat isya dan sholat subuh di masjid Pancasila Tembilahan.

Usai kunjungannya ke sejumlah tempat di Kabupaten inhil HA kepada wartawan mengatakan “ safari ramadan yang kita laksanakan mulai tanggal 11 juli lalu adalah disamping mensosialisasikan diri sebagai cagubri juga untuk bersilaturahmi dan melihat langsung masyarakat Inhil, ternyata inhil sudah maju di bidang pembangunan, hal ini terbukti banyaknya bangunan permanen baik itu tempat tinggal maupun tempat usaha rumah dan ruko.

Sangat berbeda saat saya bertugas di inhil 33 tahun lalu. Lebih lanjut, namun yang menjadi perhatian kita inhil masih harus berbenah terhadap infrastruktur jalan, insya Allah kalau masyarakat riau dan masyarakat inhil khususnya memberi kepercayaan kepada saya untuk memimpin riau, saya dan bupati terpilih akan serius infrastruktur jalan menjadi prioritas kita karena kunci keberhasilan suatu daerah dalam menuju sejahtera adalah jalan kalau akses jalan sudah baik , arus transportasi untuk pendidikan, kesehatan, hasil perkebunan pertanian, akan mudah dan perekonomian akan terus berlangsung lancar, begitu juga dengan alat transportasi air “ jelas HA”

Selain jalan HA juga konsen terhadap keberadaan air bersih.“Untuk itu kita juga akan mencetak SDM putra daerah memberikan beasiswa kepada 50 sampai 100 putra daerah untuk menempuh pendidikan S3 di luar negeri dari berbagai ilmu kedisiplinan mereka, agar mereka dapat membangun daerah masing-masing,

Masih menurut HA di sector kesehatan dirinya akan menjadikan pustu sebagai puskesmas dan puskesmas menjadi klinik rawat inap hal ini dilakukan agar pelayanan kesehatan untuk masyarakat di daerah terpencil dapat maksimal “ tutupnya.

Rilis Syams

 

 


Loading...
BERITA LAINNYA