Disaksikan Bupati Rohil, Forkompinda dan FKUB Tanda Tangani Nota Kesepakatan

Sabtu, 25 Juli 2015 - 12:07:43 wib | Dibaca: 1927 kali 

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Dihadapan Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno AMP, Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkompinda) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) setempat menandatangani nota kesepakatan bersama untuk menjaga kerukunan umat beragama.

Bertempat di aula kantor Bupati Rohil, silahturahmi antara Forkompinda dan FKUB pertama kali dilaksanakan di negeri seribu kubah ini. Selain dihadiri oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Wakapolresrohil, Dandim, dan Kajari Rokan Hilir, juga SKPD dilingkungan Pemkab. Tak ketinggalan perwakilan dari pemuka agama, seperti Islam, Nasrani, Budha, Hindu dan Konghucu.

Bupati Rokan Hilir H Suyatno mengatakan silaturahmi antara forum kerukan umat beragama di lakukan dengan tujuan untuk kesepakatan bersama yang menyamngkut tentang situasi dan kondisi aman dan rukun.

"Silaturahmi ini dilakukan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam mengantisipasi terjadi konflik antar umat beragama, seperti yang terjadi bekanagn ini di Provinsi Papua"ujar Bupati.

Suyatno berharap dengan adanya kesepakatan bersama kedepannya konflik antar umat beragama tidak akan pernah terjadi di negeri seribu kubah ini.

Advertorial/Humas


Loading...
BERITA LAINNYA