Bupati Inhil Berikan Penghargaan Kepada Wajib Pajak PBB-P2

Kamis, 17 Desember 2015 - 08:30:08 wib | Dibaca: 2255 kali 

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM.Wardan memberikan hadiah dan piagam penghargaan kepada wajib pajak yang aktif dan tidak pernah menunggak selama lima tahun lamanya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Dispenda Tembilahan, Rabu (16/12/15).

Dalam acara ini pemberian penghargaan dan hadiah kepada wajib pajak dihadiri oleh Kodim 0314, Kapolres, Forkompinda, Kejari, Dinas Sosial setempat dan Notaris sebagai saksi untuk mengesahkan kepada para pemenang undian wajib pajak.

"Untuk semua pihak bagi wajib pajak dan juga instansi yang telah bekerja dengan baik untuk menghimpun pajak saya atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil mengucapkan terima kasih, dan kita berharap semoga tahun depan dapat kita giatkan lagi hingga Pendapatan Daerah terus meningkat"ungkap Wardan.

Dikatakan Bupati Inhil bahwa PBB-P2 menjadi salah satu sumber pendapatan daerah kedepanya, ia mengharapkan perbaikan sistem layanan sehingga pendapatan bisa ditingkatkan lagi.

"Mohon kepada Dinas Pendapatan Daerah untuk meningkatkan kinerjanya dan kedepanya bisa lebih baik lagi, apa yang kita laksaakan ini adalah kegiatan yang sangat mulia dalam meningkatkan pendapatan daerah melalui pajak bumi dan bangunan,"ungkapnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pencabutan undian Wajib Pajak yang diadakan pertama kali oleh Dispenda Inhil. Pencabutan pertama langsung oleh Bupati HM.Wardan dengan hadiah utama satu unit sepeda motor dan dimenangkan atas nama Suparti berasal dari perwakilam dari Camat Tembilaham Kota M.Satir.

Adapun yang mendapatkan Wajib Pajak Terbaik dalam pengelolaan PBB-P2 tersebut ialah, Kecamatan Keteman, Desa Mayang Sari, Notaris Terbaik Indri Suryati, SH,M Kn.

UPT terbaik Kecamatan Pulau Burung, UPT Keteman, Hotel Inhil Pratama Tembilahan, CFC Tembilahan, PT.Wahyu Tripraja, PT.TH Indo Platition (Penerangan Jalan Non PLN), PT.Indo Platition (Air Tanah), PT.Sunatera Mandiri Indonesia (Meneral bukan logam dan batuan), Sdr. Andison (Sarang Burung Walet) Sei.Guntung, PT.Kokonako Indonesia, Dinas Cipta Karya, E-Zone Tembilahan.

Sementara itu Plt Dispenda Inhil H.Hafitsyah mengatakan, mengenai Pendapatan Asli Daerah (PAD), pihaknya baru melakukan pelaksanaan rapat evaluasi mengenai dari pajak retribusi dan lain-lain.

"Pada hari ini pembagian hadiah diperuntukan bagi masyatakat yang melakukan pembayaran PBB-P2, dan kami akan menyurati langsung kepada para pemenang wajib pajak,"ungkapnya.

Humas/Daud.M.Nur


Loading...
BERITA LAINNYA