Berbagai Serikat Sampaikan Aspirasi ke Pemprov Riau Hingga ke Pusa saat Peringatan Hari Buruh Internasional

Rabu, 01 Mei 2024 - 16:00:14 wib | Dibaca: 2414 kali 
Berbagai Serikat Sampaikan Aspirasi ke Pemprov Riau Hingga ke Pusa saat Peringatan Hari Buruh Internasional
Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day), di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Rabu (1/5/2024).

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Berbeda dengan pelaksanaan May Day sebelumnya, peringatan Hari Buruh Internasional ratusan buruh menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah Provinsi Riau hingga ke Pusat.

Ratusan buruh yang tergabung dalam berbagai serikat menyampaikan aspirasi mengenai kesejahteraan dan perlindungan di Gelanggang Remaja, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, pada Rabu, (1/5/202).

Penyampaian aspirasi para peringatan May Day kali ini, disampaikan langsung oleh perwakilan serikat pekerja dihadapan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau, Boby Rachmat yang hadir mewakili Pj Gubernur Riau SF Hariyanto.

Koordinator wilayah Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Riau, Kormaida, mengatakan pada peringatan Mau Day tahun ini pihaknya menyampaikan beberapa tuntutan baik kepada pemerintah provinsi Riau maupun kepada pemerintah pusat.

"Harga bahan pokok sekarang terus melambung tinggi, kami minta pemerintah untuk memperhatikan itu,” katanya.

Selain permasalahan harga bahan pokok, pihaknya juga meminta agar pekerja atau buruh diberi kebebasan untuk berserikat. Karena menurutnya hingga saat ini, masih ada pihak pengusaha yang melarang pekerjannya untuk berserikat.

"Selanjutnya juga terkait pelayanan kesehatan, sudah banyak uang buruh yang diambil untuk membayar iuran. Namun pelayanan yang didapatkan belum sesuai yang diharapkan,” sebutnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau Boby Rachmat mengatakan, pihaknya sengaja memfasilitasi penyampaian aspirasi para pekerja atau buruh pada peringatan May Day tahun ini, sebagai bentuk penghormatan kepada para pekerja di Riau.

β€œIni bentuk penghormatan kepada para pekerja di Riau, kami ingin buruh menyampaikan aspirasi dan harapan dengan suasana penuh kekeluargaan. Aspirasi yang ada, akan kami sampaikan hingga ketingkat pemerintah pusat,” katanya. 


Loading...
BERITA LAINNYA