BUMMI Desak Polda Riau Usut Mafia Impor Ilegal Bengkalis

Selasa, 02 Februari 2016 - 15:05:37 wib | Dibaca: 2580 kali 
BUMMI Desak Polda Riau Usut Mafia Impor Ilegal Bengkalis
BUMMI Desak Polda Riau Usut Mafia Impor Ilegal Bengkalis

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Pemuda yang tergabung di dalam Aliansi Bengkalis Untuk Melawan Mafia International (BUMMI) melakukan aksi unjuk rasa bertempat di Polda Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru, Selasa (2/2). Pada unjuk rasa kali ini masa menuntut dibongkarnya mafia impor ilegal international di Provinsi Riau khususnya yang masuk melalui Bengkalis.

Pantauan GagasanRiau.Com di lapangan, Koordinator Aksi Didik Arianto saat menjelaskan aksi yang dilakukan ini menyikapi terkait operasi gabungan oleh BPOM pusat, Mabes Polri, Bea Cukai dan Interpol di Bengkalis pada tanggal 19 Januari 2016 yang lalu.

“Permainan impor ilegal di Bengkalis sudah lama terjadi, kita minta segera bongkar dalang dibelakangnya jangan hanya barangnya yang ditangkap tetati pelakunya juga harus ditangkap” ujar didik Didik

Dalam hal ini BUMMI juga mengungkapkan permainan mafia Internasional perdagangan ilegal lintas negara di perairan Pulau Bengkalis yang telah merugikan ekonomi nasional, karena barang yang diimpor secara ilegal tidak membayar pajak kepada negara.

"Akibat impor ilegal negara dirugikan diperpajakan, dan parahnya barang impor ilegal yang tidak dikenakan pajak harganya relatif akan lebih murah hal ini menyebabkan barang produksi industri nasional tidak mampu bersaing dan terancam gulung tikar" imbuh Didik.

Sementara disisi lain BUMMI Berpandangan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) negara dituntut agar ekonomi nasional harus mampu bersaing. Sesuai dengan intruksi presiden Jokowi, industri nasional harus mampu bersaing dikancah perdagangan MEA bahkan negara mendorong agar tumbuh dan berkembangnya industri-industri nasional.

Reporter Mirzal Apriliando


Loading...
BERITA LAINNYA