Pramuka Kabupaten Indragiri Hilir Peduli Bencana Longsor

Rabu, 18 Mei 2016 - 18:40:07 wib | Dibaca: 2301 kali 
Pramuka Kabupaten Indragiri Hilir Peduli Bencana Longsor
H. Amirul Hakim, S, S.H secara simbolis menyerahkan kepada Pak Hatta PJS Desa Tanjung Baru

GagasanRiau.com, TEMBILAHAN - Peristiwa bencana longsor yang menimpa masyarakat di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanah Merah pada waktu lalu Selasa 10 Mei 2016 sangat mencekam.

Akibat tanah longsor tersebut, 30 unit rumah dengan kondisi 25 rumah rata dengan tanah, dan 5 masuk ke sungai. Kejadian ini juga membuat tempat ibadah mushalla juga terseret kesungai.

Dengan kejadian ini, Pramuka Kabupaten Indragiri Hilir yang dikoordinir melalui Dewan Kerja Cabang (DKC) Indragiri Hilir serta Dewan Kerja Ranting (DKR) Tembilahan Hulu dan DKR Tembilahan melaksanakan penggalangan dana demi membantu warga yang tertimpa musibah itu.

"Alhamdulillah dana yang terkumpul kita tukarkan dengan bahan sembako dan juga kebutuhan perlengkapan lainnya seperti karpet, sendal dan lain-lain," ucap Kak H Amirul Hakim, S, SH selaku Ketua DKC Inhil, Rabu (18/5/2016).

Kegiatan penggalangan dilaksanakan selama 3 hari ini. "Semoga dengan bantuan yang disalurkan dari masyarakat melalui Pramuka Kabupaten Indragiri hilir ini dapat meringankan beban kepada para korban dan juga diberi kesabaran atas Musibah yang terjadi ini," ucapnya.

Pjs Desa Tanjung Baru, Pak Hatta langsung menyambut kedatangan rombongan Pramuka Inhil di lokasi kejadian sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. "Saya mewakili warga mengucapkan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga bantuan yang diberikan ini mendapatkan ganjaran yang setimpal oleh Allah Swt," tutupnya.***




Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA