Tak Pernah Terima Suap

Seladi Sang Polantas Pemulung Dapat Gaji dari Anggota DPR

Senin, 23 Mei 2016 - 18:22:17 wib | Dibaca: 4017 kali 
Seladi Sang Polantas Pemulung Dapat Gaji dari Anggota DPR
Bripka Seladi dan kendaraan dinasnya/ foto:okezone

Gagasanriau.com, JAKARTA – Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo, memberikan gajinya selama tujuh bulan untuk “polisi pemulung” Bripka Seladi karena dinilai telah memberikan inspirasi kepada seluruh rakyat Indonesia.

Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet ini, Bripka Seladi merupakan penegak hukum yang berperilaku jujur dan tidak memanfaatkan tugas yang diemban untuk memperkaya diri sendiri maupun keluarga.

"‎Saya bilang, saya ikhlaskan gaji saya sampai Desember untuk Beliau (Bripka Seladi)," kata Bamsoet di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/5/2016).

Politikus Partai Golkar ini menerangkan, kisah Bripka Seladi dapat dijadikan contoh yang baik bagi seluruh pejabat Indonesia. Menurut dia, seorang pejabat harus berusaha melakukan perbuatan sesuai apa yang diucapkan.

"Kami berharap kisah Pak Seladi ini memberikan inspirasi bagi kita semua. Pejabat sekarang apa yang disampaikan berbeda dengan ucapannya. Sedangkan Pak Seladi ini berbeda dan berusaha melakukan apa yang diucapkannya," ujar dia.

‎Tak hanya itu, Bamsoet pun mendoakan anak dari Bripka Seladi lulus dalam seleksi penerimaan anggota Polri. Dirinya berharap putra dari anggota Polres Malang Kota ini dapat bermanfaat bagi keluarga besarnya.

"‎Saya dengar anak Beliau mendaftar di sekolah polisi, semoga diberikan jalan yang lapang. Semoga kisah ini menginspirasi. Selamat, Pak Seladi. Semoga putra Bapak masuk ke sekolah kepolisian dan juga putra-putra yang lain. Semoga apa yang dilakukan bermanfaat bagi keluarga," tukas dia.

Anggota Polantas Polres Kota Malang, Bripka Seladi mengatakan, ia menikmati pekerjaan sambilan menjadi seorang pemulung di luar jam dinasnya sebagai anggota Korps Bhayangkara.

"‎Anak saya sama seperti saya alhamdulillah. Saya sebagai pemulung karena memang lebih nikmat menjadi pemulung. Itu seperti toko emas ada diambil dijual laku," kata Seladi di Gedung DPR, Jakarta, Senin (23/5/2016).

Menurut Seladi, pada prinsipnya mencari uang merupakan hal yang mudah. Namun, harus menempuh pengorbanan yang cukup keras untuk mendapatkan apa yang diharapkan dalam hidup ini."‎Mencari uang itu mudah, namun memerlukan usaha ‎pengorbanan yang cukup untuk mendapatkan apa yang diinginkan," katanya.

Seladi menegaskan, ia tidak pernah menerima suap dari tugasnya sebagai Polantas di Kota Malang. Baginya, membantu orang yang memerlukan Surat Izin Mengemudi (SIM) lebih baik ketimbang mempersulit para bikers yang ingin berkendara dengan aturan yang ada.

"Saya tidak pernah terima suap, baik uang, makanan, dan apa yang dikasih ke saya. Saya telaten seperti ini karena ingin memberi contoh, besok kembali lagi saya kasih contoh. Kalau ada yang salah sedikit mengurus SIM akan saya bantu kalau diberi amplop saya tolak. Pengorbanan ini didukung oleh Kapolres, istri dan anak saya," pungkasnya.***

 

 

Editor: Saut BB

Sumber: Okezone


Loading...
BERITA LAINNYA