Saat Hujan, Aliran Listrik Tembilahan Sering Mati Mendadak. Ternyata Ini Masalahnya

Selasa, 24 Mei 2016 - 17:15:21 wib | Dibaca: 3176 kali 
Saat Hujan, Aliran Listrik Tembilahan Sering Mati Mendadak. Ternyata Ini Masalahnya
ilustrasi

GagasanRiau.com, TEMBILAHAN - Saat hujan turun Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau sering mati secara mendadak. Hal ini menjadi tanda tanya buat pelanggan.

Dari tanda tanya masyarakat tersebut,  pihak PLN Rayon Tembilahan melalui bagian ADM dan Pelayanan Pelanggan, Tino Lala menuturkan,  seringnya mati lampu mendadak tersebut tanpa ada memberitahuan atau mengonfirmasi kepada pelanggan saat hujan merupakan sesuatu yang di luar rencana karena situasi dan kondisi atau cuaca yang tidak memungkinkan.

"Perlu diketahui, jika hari hujan kadang-kadang sering mati lampu PLN, sebenarnya bukan kemauan kami, akan tetapi kondisi cuaca yang tidak memungkinkan, seperti angin ribut atau hujan deras" ungkap Tino Lala, Selasa (24/5/2016).

Tino menambahkan jika cuaca sudah tidak memungkinkan lagi, baik angin ribut serta turunnya hujan lebat, PLN sangat khawatir terhadap pohon-pohon yang mengganggu kabel Jaringan Tegangan Menengah (JTM), karena fenomena tertimpa pohon atau ranting  tersebut bisa mematikan aliran listrik.

"Yang sering terjadi, saat angin ribut dan hujan lebat, kami kuatirkan adalah ranting yang jatuh sehingga menimpa kabel, itu yang biasa terjadi sehingga mengakibatkan mati mendadak," terangnya

"Kalau peristiwa ini terjadi, kami tetap lakukan penanggulangan, dengan cara, melakukan pembersihan pohon-pohon jika mengganggu JTM," ungkapnya lagi.

Jikapun ada, pihak PLN melakukan pemadaman terencana lanjut Tino, pihaknya akan melakukan pengumuman melalui media elektronik atau menyampaikan informasi ke masjid-masjid.***


Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA