Disperindag Pekanbaru akan Gelar Pasar Murah di Lima Kecamatan

Kamis, 26 Mei 2016 - 10:29:07 wib | Dibaca: 2558 kali 
Disperindag Pekanbaru akan Gelar Pasar Murah di Lima Kecamatan
ilustrasi pasar murah

GagasanRiau.com,PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru mengadakan pasar murah di lima kecamatan di Pekanbaru. Pasar murah tersebut hasil kerjasama dengan masing-masing kecamatan. Lima kecamatan tersebut adalah Kecamatan Marpoyan Damai, Kecamatan Tenayan Raya, Kecamatan Senapelan, Kecamatan Sukajadi dan Kecamatan Bukit Raya.

Kabid perdagangan Disperindag Kota Pekanbaru Mas Irba Sulaiman mengatakan Rabu (25/05) harga gula pasir di pasaran tengah melonjak diangka Rp15.000-Rp16.000 per kilogram. Untuk itu, pihaknya menyediakan komoditi yang sama dengan harga jauh lebih murah.

"Kita menjual dengan harga Rp12.000 per kilogram. Harga tersebut jelas masih jauh di bawah harga pasaran," ungkap Mas Irba.

Disampaikannya juga, sepanjang Ramadhan nanti, pihaknya tidak mengadakan pasar murah. Program tersebut tidak dilakukan sepanjang Ramadhan dengan berbagai alasan yang tidak ia sebutkan.

"Kita tak ada buat program pasar murah Ramadhan tahun ini rencananya. Namun, agenda tersebut kita kejar dengan menjual beberapa komoditi kebutuhan pokok jelang Ramadhan," sampainya kemudian.

Pihaknya sudah merancang beberapa kegiatan sidak pasar. Namun, belum jelas agenda tersebut akan dilakukan kapan dan dimana lokasi pasar yang menjadi objek sidak Disperindag Kota Pekanbaru.

"Sidak dan penertiban tetap akan kita lakukan. Hanya saja, kita masih menunggu jadwal yang tepat untuk pelaksanaannya," tuturnya mengakhiri.***



Editor: Neldi Syahputra


Loading...
BERITA LAINNYA