Rusli Ahmad dan Ev. Tengger Sinaga Resmi Jadi Anggota DPRD Riau

Kamis, 09 Juni 2016 - 14:59:19 wib | Dibaca: 3449 kali 
Rusli Ahmad dan Ev. Tengger Sinaga Resmi Jadi Anggota DPRD Riau
Rapat paripurna Pengganti Antar Waktu (PAW) dua anggota Fraksi PDIP

Gagasanriau.com, PEKANBARU - Rusli Ahmad dan Ev. Tengger Sinaga dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau sisa jabatan 2014-2019. Keduanya diambil sumpah dalam rapat parirpuna istimewa yang dipimpin Wakil Ketua, Manahara Manurung, Kamis (9/6/2016).
 
Turut hadir dalam prosesi pelantikan tersebut, sejumlah anggota DPRD Riau, Forkompinda dan ratusan tamu undangan dari pihak Rusli Ahmad dan EV Tengger Sinaga.
 
Rusli Ahmad dan Tengger Sinaga merupakan Pengganti Antar Waktu (PAW) dua anggota Fraksi PDIP yang mengundurkan diri karena mengikuti Pilkada serentak 2015 lalu.
 
Rusli Ahmad menggantikan posisi Safarudin Poti yang maju pada Pilkada Kabupaten Rokan Hulu. Rusli sendiri sebelumnya sudah dua periode menjabat posisi wakil rakyat di DPRD Riau. Sementara Ev. Tengger Sinaga menggantikan Zukri Misran yang mundur karena mengikuti Pilkada Kabupaten Pelalawan 2015.
 
Wakil Ketua DPRD Riau Manahara Manurung pada pengambilan sumpah mengingatkan kepada dua anggota dewan baru tersebut agar menaati sumpah dan janji yang telah diucapkan. "Tentunya kita mengucapkan selamat bergabung kepada mereka di DPRD Riau. Semoga bisa menjalankan amanah masyarakat daerah pemilihannya," kata Manahara.
 
Dalam kesempatan itu, Rusli Ahmad menyatakan komitmennya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat daerah pemilihannya. Dengan pengalaman sebagai anggota dewan periode sebelumnya, ia pun tidak merasa canggung saat dilantik kembali menjadi anggota dewan.  
 
Dengan dilantiknya dua anggota tersebut, maka komposisi jumlah anggota dewan, lengkap. Ia pun mengatakan banyak tugas anggota dewan yang mesti dilaksanakan, baik dalam hal pengawasan maupun lainnya. ***
 
 
 
Loading...
BERITA LAINNYA