12 Ton Bawang Merah Selundupan Berhasil Diamankan Lanal Dumai

Senin, 01 Agustus 2016 - 14:57:48 wib | Dibaca: 2063 kali 
12 Ton Bawang Merah Selundupan Berhasil Diamankan Lanal Dumai

GagasanRiau.Com Dumai - Sebanyak 12 ton bawang merah selundupan berhasil diamankan jajaran Lanal Dumai, tepatnya di perairan Tanjung Leban, Kabupaten Bengkalis.

Menurut Komandan Lanal Dumai, Letkol Laut (P) Muhammad Risahdi, Senin (01/8), bawang merah ini tanpa dokumen resmi dan diduga datang dari alaysia.

"Proses penangkapan berawal dari informasi Intelijen Lanal Dumai dilapangan yang menyebutkan bahwa ada beberapa kapal kayu pengangkut bawang yang sedang menuju perairan Kota Dumai," kata Risahdi.

Menurutnya, informasi tersebut langsung ditindaklanjuti dengan mengerahkan kapal patroli dan benar saja, akhirnya berhasil ditangkap kapal bawang tersebut.

"Sayangnya, saat diperiksa di kapal tersebut sudah tidak ditemui ABK, hanya ada 12 ton bawang merah tanpa dokumen. Selanjutnya kapal dan muatan dibawa ke Lanal Dumai untuk proses hukum lebih lanjut," katanya.

Komandan Lanal Dumai juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki kapal pengakut bawang merah ilegal supaya datang ke Lanal Dumai.

"Kita tunggu pengambilannya, namun disertai bukti dengan membawa dokumen kepemilikan yang sah serta membawa nahkoda yang terakhir membawa kapal tersebut sebelum ditangkap," jelasnya.**/nda


Loading...
BERITA LAINNYA