5 Objek Wisata Penuh Sejarah di Frankfurt

Selasa, 02 Agustus 2016 - 15:55:30 wib | Dibaca: 6265 kali 
5 Objek Wisata Penuh Sejarah di Frankfurt

Ketika berlibur ke luar negeri, khususnya saat berkunjung ke negara-negara Eropa maupun Amerika, Anda mungkin membayangkan akan sajian pemandangan gedung-gedung pencakar langit yang seakan membelah awan di ketinggian. Namun, ternyata tidak semua negara di belahan dunia Barat kental dengan gedung-gedung tingginya. Apabila Anda membeli tiket pesawat Emirates dengan penerbangan langsung menuju Frankfurt, Anda akan menyadari betapa harmonisnya kota di belahan Eropa tersebut dalam mempertahankan bangunan-bangunannya yang penuh sejarah yang berdampingan manis dengan gedung-gedung tingginya sebagai pusat bisnis.

 

Sebagai daerah tujuan liburan, sudah pasti Frankfurt memiliki segudang objek wisata yang akan membuat Anda betah berlama-lama di kota yang ada di Jerman ini. Apalagi, kota nan eksotis ini termasuk kota di Jerman yang ramah terhadap para turis dan terlayani oleh banyak maskapai penerbangan seluruhnya. Contohnya saja Anda akan dengan mudah menemukan rute langsung ke Frankfurt saat membeli tiket pesawat Emirates. Agar lebih simpel dan terpercaya, Anda bisa membeli tiket pesawat Etihad Airways melalui agen travel online yang paling jujur di Indonesia, Traveloka.

 

 Nah, bagi Anda yang memang berniat mengunjungi frankfurt guna menapaki jejak-jejak sejarah yang ada di kota ini, pelajari dulu yuk beberapa rekomendasi tempat wisata keren yang ada di kota ini. Dengan pengetahuan yang cukup, Anda akan lebih mudah membuat jadwal perjalanan selama di sana secara efektif dan efisien.

 

1. Katedral St. Batholomew

http://cdn.pcwallart.com/images/frankfurt-cathedral-wallpaper-2.jpg

Gereja megah bergaya gothic ini memang sengaja dibangun untuk mengenang St Bartholowew yang merupakan salah satu tokoh santo terkenal di Jerman. Seperti katedral pada umumnya, Anda akan disuguhi bangunan ramping dengan bagian menara depan yang menakjubkan. Tak ayal, Katedral St. Bartholomew kerap menjadi incaran para turis untuk mengabadikan momen berharganya di Frankfurt. Di luar itu semua, Anda akan sangat senang mengunjungi gereja yang satu ini sebab tidak ada tiket masuk yang dibebankan bagi tiap wisatawan yang berkunjung ke objek wisata tersebut.

 

2. Rumah Goethe

http://db-service.toubiz.de/var/plain_site/storage/images/orte/frankfurt-am-main/frankfurter-goethe-museum-und-goethe-haus/1000x750_goethehaus_copyright_tcf/1640307-1-ger-DE/1000x750_Goethehaus_Copyright_TCF_front_large.jpg

Bagi para pencinta sastra, siapa yang tidak mengenal Johann Wolfgang von Goethe. Ia merupakan penulis asal Jerman yang karyanya sudah begitu banyak dibaca oleh penduduk dunia. Di Frankfurt, Anda bisa mendapat rumah tinggalnya dahulu yang diisi dengan puluhan karyanya yang fenomenal. Rumah Goethe yang ada di Frankfurt sebenarnya merupakan rumah yang dibangun kembali sebab yang asli sudah hancur ketika Perang Dunia II terjadi. Namun, jangan khawatir, interior dan segala perabotannya dibuat persis ketika Goethoe tinggal di tempat tersebut. Jadi, Anda bisa merasakan sendiri saat-saat rumah tersebut memberikan inspirasi penulisan bagi Goethe dalam berbagai karyanya.

3. Historiches Museum

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/3/38/Historisches_Museum_Frankfurt_2011.jpg

 

 

Sepintas, Anda mungkin  kurang tertarik dengan  bentuk bangunan Historiches Museum yang berada di kota tua frankfurt. Ini karena bangunan luarnya tampak sudang usang dan tidak terawat. Namun jangan salah, bagian dalam museum ini begitu tertata dan sangat informatif. Sesuai namanya, Historiches Museum merupakan museum Kota frankfurt yang menampilkan sejarah kota tersebut, berikut dengan koleksi-koleksi yang dimiliki pemerintahannya. Tentu tertarik untuk segera menuju museum yang satu ini setiba Anda di Frankfurt, dong!

4. Old Opera House

http://www.planetware.com/photos-large/D/old-opera-house.jpg

Inilah gedung kesenian terbesar yang ada di Kota frankfurt. Di sini Anda bisa menyaksikan konser maupun pertunjukan kesenian lain tiap harinya, yang waktunya sendiri beragam sebab Old Opera House dibuka pukul 09.00 pagi dan tutup baru pada 24.00 malam. Dengan bangunannya yang bergaya gothic, Anda akan merasa kembali ke masa-masa kala Mozart masih hidup. Apalagi di sini terdapat hall khusus untuk mengenang Mozart yang diberi nama Mozart Hall yang kerap diperuntukkan untuk konser resital maupun musik lainnya. Terdapat pula great hall di Old Opera House guna pertunjukan yang lebih besar dan dapat menampung hingga 2.450 pengunjung di dalamnya.

 

5. Museum Senckenberg

http://commondatastorage.googleapis.com/static.panoramio.com/photos/original/17569216.jpg

Satu lagi museum yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung ke frankfurt. Bernama Museum Senckenberg, museum ini merupakan sejarah alam di Jerman yang paling besar. Anda bisa melihat koleksi fosil-fosil dinosaurus, ambifi, hingga koleksi mumi dari Mesir yang mencengankan di museum ini. Uniknya lagi, penggambaran akan koleksi fosil-fosil yang ada dalam Museum Senckenberg terpajang di bagian halaman museum, berupa patung-patung dinousaurus yang membuat para turis ingin segera singgah ke tempat bersejarah ini. Kalau Anda sendiri, tertarik untuk segera melihat koleksi sejarah alam yang ada di Museum Senckenberg?

Seru bukan melihat jejak-jejak sejarah di tengah kota modern seperti Frankfurt. Setelah puas mengunjungi berbagai museum dan bangunan bersejarah lainnya, Anda pun bisa mendatangi gedung-gedung pencakar langit yang memukau di frankfurt. Jadi, kini saatnya Anda segera membuat rencana dan membeli tiket pesawat Emirates guna bisa terbang ke frankfurt dengan nyaman dan langsung melihat betapa harmonisnya bangunan-bangunan kuno dan modern yang ada di kota ini.


Loading...
BERITA LAINNYA