Ketua DKP Dukung Jufri Zubir Maju di Pilwako Pekanbaru 2017

Sabtu, 06 Agustus 2016 - 12:01:18 wib | Dibaca: 2485 kali 
Ketua DKP Dukung Jufri Zubir Maju di Pilwako Pekanbaru 2017
Jufri Zubir

PEKANBARU - Ketua Dewan Kesenian Kota Pekanbaru (DKP), Harry S Hasan secara terbuka menyatakan dukungan penuhnya atas pencalonan H Jufri Zubir di Pilwako Kota Pekanbaru, Februari tahun mendatang. Menurutnya, H Jufri Zubir sangat berbeda dengan karakter calon walikota Pekanbaru lainnya yang sudah pernah bertemu.

"Saya bisa pastikan sosok H Jufri Zubir itu sangat berbeda karakternya. Sosok ini sangat terbuka dan komitmen penuh membangun Kota Pekanbaru secara bersama-sama. Insyaallah, kita bisa menemukan sosok antusias yang punya kepedulian penuh membangun Kota Pekanbaru," katanya, Jumat (05/08) kemarin.

Harry juga meminta komitmen H Jufri Zubir terkait masa depan Kota Pekanbaru dari berbagai sudut pandang. "Kita harapkan komitmen H Jufri Zubir membangun Kota Pekanbaru dengan sudut pandang yang berbeda. Tapi hasil yang nantinya didapatkan warga Kota Pekanbaru sangat pasti. Itu harapan kita semua. Mudah-mudahan didukung segenap warga Kota Pekanbaru," katanya lagi.

Saya Egaliter
Sementara H Jufri Zubir bercerita secara gamblang kepada Ketua DKP Harry S Hasan berharap DKP benar-benar mendukung dirinya secara penuh dan tidak setengah hati.

"Saya akan buktikan komitmen saya dengan Ketua DKP soal Pekanbaru mendatang. Pekanbaru bakal lebih maju, santun dan beretika ketimbang saat ini. Kota ini hanya perlu dikemas dan dikelola secara baik. Semua potensi sudah ada dan melekat. Intinya jangan sampai lepas kontrol," kata H Jufri lagi.

Pihaknya berharap DKP bersama dirinya dan semua tim yang ada bersama-sama memikirkan langkah Pekanbaru mendatang.

"Saya sudah punya konsep. Tapi tentunya saya juga ingin mendapatkan saran dan pendapat. Dan DKP salah satu pihak yang nantinya bersama saya sebagai konseptual. Intinya kita pikirkan bersama bagaimana kota ini menjadi sangat layak sebagai sebuah kota modern dengan berbagai legalitas dan fasilitas yang melekat. Nantinya akan semakin menguatkan identitas melayu di Kota Pekanbaru," katanya lagi.

Jufri sendiri sangat percaya DKP bisa berperan lebih dalam konsep-konsep pembangunan yang nantinya kita siapkan.

"DKP itu nantinya tangan kanan saya yang berperan dalam menentukan arah kebijakan pembangunan yang kita siapkan bersama. Mudah-mudahan Pekanbaru bisa menjelma sebagai sebuah Kota Modern tapi tetap tidak meninggalkan identitas Melayu," katanya lagi.

Selanjutnya secara garis besar H Jufri Zubir menceritakan awal mula dirinya menyatakan siap untuk maju memimpin Kota Pekanbaru.

"Saya lahir dan besar di Kota Pekanbaru. Saya tahu perkembangan Kota Pekanbaru sejak tahun 1970-an hingga saat ini. Kota ini perlu penanganan yang lebih serius. Salah satunya soal lingkungan. Saya bermimpi ingin melihat kota ini menjadi salah satu kota yang paling layak sebagai tempat tinggal. Semuanya terkait lingkungan yang tertata dengan rapi dan tercipta sebuah harmonisasi yang seimbang antara manusianya dan lingkungannya. Itu salah satu impian saya dan akan saya wujudkan jika nanti dipilih memimpin Pekanbaru," katanya lagi.

Impian H Jufri Zubir ini persis seperti yang sudah pernah dilihatnya di Kota Kuala Lumpur, Malaysia. "Pembenahan Kuala Lumpur meskipun sedikit terlambat tapi hasilnya sangat bagus. Hadirnya kota-kota satelit di sekeliling Kuala Lumpur menjadikan kota ini tertata dengan rapi. Kita akan wujudkan Kota Pekanbaru seperti itu nantinya meskipun dengan skala lebih kecil," tambahnya lagi. (rls)


Loading...
BERITA LAINNYA