Percaya Dukun, Anak Meninggal, Uang dan Emas Eliwanti Juga Melayang

Kamis, 11 Agustus 2016 - 17:00:32 wib | Dibaca: 2703 kali 
Percaya Dukun, Anak Meninggal, Uang dan Emas Eliwanti Juga Melayang
NW saat diamankan di Mapolsek Tenayan Raya

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Eliwanti (29), warga Jalan Segar II, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Kamis (2/6) lalu, terpaksa melapor ke Polsek Tenayan Raya karena merasa tertipu oleh seorang dukun.

Berdasarkan laporan Eliwanti ini pula akhirnya sang dukun yang berna NW (36) diringkus tim opsnal Polsek Tenayan Raya, Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (9/8/2016).

NW ditangkap di rumahnya, Jalan Indrapuri, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, pihak kepolisian turut menyita sebuah Al-Qur'an dan sebuah kotak yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya dan meyakinkan para korbannya.

Menurut Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Indra Rusli, kala itu Eliwanti selaku Korban mendatangi pelaku di rumahnya, sekitar pukul 14.30 WIB untuk meminta mengobati anaknya yang sedang sakit parah.

NW yang mengaku dukun ini kemudian meminta mahar uang Rp3,3 juta sebagai syarat. Pelaku juga menjanjikan kepada korban, dalam waktu tiga bulan, anak korban akan sembuh.

Setelah itu pelaku kembali meminta sejumlah perhiasan emas kepada korban dengan alasan, air rendaman emas tersebut dimandikan ke anak korban untuk pengobatan. Korban kemudian menyerahkan sebuah kalung dan cincin emas, masing-masing senilai Rp15 juta.

"Ternyata anak korban tidak mendapat kesembuhan, anak korban justru meninggal dunia. Korban meminta pelaku untuk mengembalikan uang dan perhiasan itu, tapi pelaku beralasan perhiasan tersebut hilang, makanya korban melapor ke polisi<" kata Kapolsek.**

Editor: Arif Wahyudi    
 


Loading...
BERITA LAINNYA