Cuaca Terik, Titik Panas di Riau Terus Bertambah Hari Ini Tembus 66 Titik

Ahad, 14 Agustus 2016 - 19:46:09 wib | Dibaca: 2681 kali 
Cuaca Terik, Titik Panas di Riau Terus Bertambah Hari Ini Tembus 66 Titik
Foto ilustrasi

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Berbagai usaha telah dilakukan Satgas Karhutla Riau, tetapi jumlah titik panas bukannya menurun, malah terus meningkat. Hari ini titik panas ada di 66 titik di tujuh kabupaten, paling banyak terdapat di Rokan Hilir (Rohil).

Data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Pekanbaru pada Minggu (14/8) sore, 66 titik panas ini tersebar di Kampar satu hotspot, Kepulauan Meranti dan Siak masing-masing dua hotspot, Rohul lima hotspot dan Bengkalis delapan hotspot. Dumai sebanyak 12 hotspot dan Rohil paling banyak, 36 hotspot.

Mengantisipasi agar hotspot tidak meluas, tim gabungan dari darat dan udara sudah dikerahkan ke lokasi tersebut, sesuai dengan koordinat terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

Menurut Kepala BMKG stasiun Pekanbaru, Sugarin, dibandingkan beberapa provinsi di Sumatera, hotspot Riau mendominasi, dengan level confidence di atas 50 persen (berpotensi besar sebagai titik api) ada sekitar 43 spot.

Meningkatnya titik panas di Riau disebabkan teriknya cuaca Riau dan diperburuk adanya aktivitas pembakaran lahan oleh pihak tak bertanggung jawab.**

Editor: Arif Wahyudi    
 


Loading...
BERITA LAINNYA