Bupati Inhil Lepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji 2016 di Kota Batam

Senin, 15 Agustus 2016 - 21:32:12 wib | Dibaca: 2853 kali 
Bupati Inhil Lepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji 2016 di Kota Batam

GagasanRiau.com, Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan lepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) 2016 di Kota Batam Kepulauan Kepri, Minggu (14/8).

Pelepasan tersebut bertempat di  Asrama Haji Batam atau di Aula Arafah Dua, yang dihadiri Bupati Inhil, Bupati Meranti, Ketua TP.PKK Kabupaten Inhil Hj.Zulaikha Wardan, Kamenag Provinsi Kepulauan Riau, SKPD Kabupaten Inhil.

"Pada Pukul 02:30 Wib dini hari, Alhamdullilah kita sudah melakukan kegiatan pelepasan keberangkatan Jama'ah Calon Haji Dari Kloter 6 Propinsi Riau, Propinsi Kepulauan Riau Khususnya Kabupaten Inhil, Meranti, dan Inhu. Tentunya dalam kegiatan pemberangkatan ini tidak lain dan tidak bukan harapan kita berdo'a kepada allah swt dapat terselenggara dengan baik, sukses, lancar, dan tentunya kita mengiringi keberakatan Jama'ah calon haji dengan Do'a, agar selamat Dalam Berangkat dan sampai kembali," ucap HM Wardan, Senin (15/8/2016).

Disebutkan Bupati Wardan lagu, ada 445 Jama'ah yang berangkat terdiri dari 381 Orang Jama'ah Calon Haji asal Inhil, 63 asal Meranti 63, sedangkan dari Inhu ada 1 Orang Jama'ah Calon Haji.

"Bahwa Bapak dan Ibu adalah merupakan umat ataupun Jama'ah yang berbahagia pada hari ini mendapat panggilan untuk menunaikan Ibadah Umroh dan Haji, banyak Jama'ah atau umat yang menginkan untuk bersama-sama berangkat Haji, tapi tidak semua dan Bapak ibu lah hari ini mendapatkan kesempatan untuk berakat," katanya.

Maka, lanjutnya, dengan Harapan kita manfaatkanlah kesempatan, kesehatan bapak ibu pada musim haji tahun ini 2016 Sebaik-baiknya, fokuskan niat Bapak dan Ibu berangkat kemekah untuk beribadah dan jangan sampai melenceng lagi niatnya, berangkat dari tanah Air sampai di Mekkah kita mau melaksananakan ibadah, maka dari itu fokuskan niat bahwa kehadiran kita disana untuk  beribadah, bapak ibu semua akan bergaul,akan bertemu dengan seluruh umat,seluruh indonesia,tidak hanya di indonesia saja tetapi dari belahan-belahan Dunia ini akan menuju mekkah," tukasnya

Terakhir beliau mengatakan, atas nama pemda kabupaten nhil mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelayanan oleh petugas dari kita, dari embarkasi Batam , telah memberikan terbaik kepada jama'ah kita. Selamat jalan Seluruh Jama'ah kita, semoga 455 Jama'ah haji sampai kembali ke tanah air dengan Utuh dan Mendapatkan Predikat Haji Mabrur," tutupnya.**

Humas/ Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA