Jembatan Penghubung 3 Kecamatan di Inhil Ambruk Karena Mobil Pengangkut Tiang Listrik

Kamis, 01 September 2016 - 07:08:50 wib | Dibaca: 2664 kali 
Jembatan Penghubung 3 Kecamatan di Inhil Ambruk Karena Mobil Pengangkut Tiang Listrik

GagasanRiau.Com Inhil - Sebuah mobil yang membawa beban terlalu berat, yakni tiang listrik, membuat jembatan di Air Hitam, Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka ambruk. Kejadiannya Rabu (31/8) kemarin.

Padahal jembatan ini merupakan akses satu-satunya dari Kecamatan Batang Tuaka menuju Kecamatan Gaung Anak Serka dan Gaung. Akibatnya, lalu lintas sempat terhenti dan memicu macet panjang hampir 1 kilometer.

Jembatan ini ambruk saat kendaraan berat roda enam yang membawa enam batang tiang listrik milik PLN ini melintas diatasnya, sementara kondisi jembatan memang sudah rapuh.

Camat Batangtuaka, Kamren, membenarkan ambruknya jembatan berukuran kurang lebih 3 meter yang berlokasi Air Hitam Kecil, Kelurahan Sungai Piring tersebut.

Menurut Camat, pihaknya sudah memerintahkan kepada kontraktor yang membawa tiang liatrik tersebut agar segera membuat jembatan darurat, supaya masyarakat tidak terganggu.

Saat ini pengguna kendaraan bermotor tidak bisa melewati jembatan, apalagi roda empat. Hanya pejalan kaki saja yang bisa melewati, karena ada tiang listrik dijadikan jembatan darurat di atas jembatan yang ambruk tersebut.

"Padahal jalur ini juga dilalui mobil angkutan penumpang dan sembako dari Teluk Pinang dan kecamatan terdekat lainnya," kata Camat.**

Editor: Arif Wahyudi
 


Loading...
BERITA LAINNYA