Dandim 0314/Inhil Ajak Masyarakat Kempas Hidup Sehat Dengan Membangun Jamban

Ahad, 04 September 2016 - 14:34:44 wib | Dibaca: 2652 kali 
Dandim 0314/Inhil Ajak Masyarakat Kempas Hidup Sehat Dengan Membangun Jamban

GagasanRiau.com, Tembilahan - Tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak hanya berkaitan dengan keamanan. Akan tetapi juga membantu dan melayani masyarakat.

Hal tersebut di ungkapkan Dandim 0314/Inhil Letkol Inf J Hadiyanto S.IP, kepada awak media saat ia melakukan kunjungannya  di RT 01 RW 05, Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas,  Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Disela-sela kunjungannya Dandim berinisiatif membangun jamban di rumah salah satu warga, Maslumi, janda miskin dengan 7 anak, melibatkan masyarakat sekitar, karena itu merupakan salah satu kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

"Kemanunggalan TNI dan masyarakat harus tetap tercipta, Dandim 0314/Inhil mengajak pola hidup masyarakat sehat diantaranya dengan membangun jamban ini," paparnya

Lebih lanjut Dandim 0314/Inhil  Letkol Inf J Hadiyanto menjelaskan pembangunan jamban yang ada di rumah warga keluarga di Kelurahan Kempas tersebut tujuannya untuk membantu mengatasi kesulitan warga sekitar yang belum memiliki jamban di  tempat tinggalnya.

”Sehingga dapat tercipta lingkungan sekitar yang sehat, nyaman dan tenteram,” katanya lagi.

Disamping pembuatan jamban, Dandim juga menyampaikan kepada warga sekitar yang memiliki Kaki cacat untuk di catat dan disalurkan ke Komando atas sehingga dapat di bantu pembuatan kaki palsu, sesuai rencana Kodam yang akan melaksanakan program operasi pembuatan Kaki palsu kepada masyarakat secara Gratis.

Sementara itu,  A Baiban selaku Ketua RW mengatakan jika upaya yang di laksanakan oleh anggota TNI yakni pembangun jamban untuk warganya ini sangat membantu. Karena, selama ini warganya masih ada yang belum memiliki jamban yang sehat.

“Kami salut dengan anggota TNI yang telah peduli kepada masyarakat yang tidak mampu," ucapnya.**

Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA