Speedboat dan Pompong Bertabrakan di Inhil, Dua Orang Hilang

Selasa, 06 September 2016 - 11:20:47 wib | Dibaca: 3768 kali 
Speedboat dan Pompong Bertabrakan di Inhil, Dua Orang Hilang
Foto ilustrasi

GagasanRiau.Com Kuindra - Speedboat 40 PK bertabrakan dengan pompong di perairan Sei Beting, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Senin (5/9) malam, pukul 22.00 WIB, menyebabkan pengemudi dan seorang penumpang speedboat sampai saat ini belum ditemukan.

Kejadian ini berawal saat speedboat 40 PK yang dikemudikan Jamal tersebut berangkat dari PT Sambu, Kecamatan Kateman dengan tujuan Kota Tembilahan. Dalam perjalanan menuju Kota Tembilahan, tepatnya di TKP daerah perairan Sungai Beting, Kecamatan Kuindra, tiba-tiba melintas kapal laut jenis pompong tonase 20 ton, tanpa dilengkapi pencahayaan lampu.

Melihat adanya kapal laut tersebut, speedboat mencoba untuk mengelak, namun karena jarak sudah terlalu dekat, tebrakan tak bisa dihindarkan.

"Akhirnya speedboat yang dikemudikan Jamal tidak bisa menghindari kapal laut jenis pompong yang belum diketahui merek dan nomor lambungnya. Speedboat menabrak dinding pada bagian belakang kapal laut tersebut, saat itu juga speedboat  terbalik tapi kapal laut jenis pompong yang belum diketahui merek dan nomor lambungnya tersebut terus berlayar melarikan diri," ungkap Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung melalui Paur Humas IPDA Heriman Putra, Selasa (6/9/16).

Dalam kejadian ini, dua penumpang atas nama Baharudin Als Undruk (35) warga Parit 8 Gang Banjar Sei Guntung, Kecamatan Kateman, Ade Citra Als Ade (26) karyawan PT Sambu berhasil diselamatkan.

"Sedangkan Jamal, supir speedboat dan penyewa speedboat atas yang belum diketahui identitasnya sampai saat ini belum ditemukan," ujar Heriman.

Sampai saat ini Personil Sat Polair Polres Inhil dan Polsek Kuindra bersama masyarakat masih terus melakukan pencarian terhadap kedua orang tersebut. Sedangkan speedboat yang mengalami kerusakan parah, saat ini sudah diamankan.**

Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA