Nah Lho, Tiga Personel Polda Riau Terindikasi Narkoba, Tes Urine Mabes Polri

Selasa, 11 Oktober 2016 - 16:34:39 wib | Dibaca: 5976 kali 
Nah Lho, Tiga Personel Polda Riau Terindikasi Narkoba, Tes Urine Mabes Polri
ILUSTRASI

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Hasil tes urine yang digelar oleh Propam Mabes Polri secara mendadak, mendapatkan tiga personel Kepolisian Daerah Riau terjaring razia narkoba usai apel pagi, Selasa (11/10/2016).

"Sejauh ini, sudah ada tiga personel yang terindikasi. Belum tahu dari satuan mana, kami masih periksa dan dalami dulu," kata Kepala Bagian Penegakan, Penertiban dan Disiplin Provos Divpropam Mabes Polri Kombes Pol Suherman di sela tes urine.

Pelaksanaan tes urine tersebut dilakukan secara mendadak dengan melibatkan Bidang Profesi Pengamanan Polda Riau di Markas Polda Riau Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru.

Sebelum tes dimulai, petugas terlebih dahulu menutup seluruh pintu pagar Mapolda Riau sehingga tidak ada yang luput dari pemeriksaan.

Dari pantauan terlihat seluruh personel mengikuti tes urine mulai dari tamtama hingga periwa tinggi. Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain turut berbaur menjalani tes urine bersama anggotanya.

Herman mengatakan tes urine tersebut merupakan implementasi dari "commander wish" Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebagai upaya bersih-bersih di jajaran internal kepolisian. "Pekan ini ada dua polda yang dilakukan pemeriksaan serupa yakni Polda Riau dan Polda Kalimantan Tengah," urainya.

Menurutnya, pengaruh narkoba sangat berbahaya bagi masyarakat. Untuk itu, sebelum pemberantasan narkoba di masyarakat dilakukan, secara internal polisi harus terlebih dahulu dipastikan bebas dari narkoba.

Sementara itu, ia mengatakan apabila dari pemeriksaan tersebut terdapat anggota yang dipastikan positif narkoba maka akan kembali dibina di Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru.

Lebih jauh, Kabid Propam Polda Riau AKBP Pitoyo Agung Yuwono menjelaskan terdapat lebih dari 2.000 personel yang mengikuti tes urine. Selain Polda Riau, ia juga mengatakan akan menggelar pemeriksaan yang sama secara acak di sejumlah polres di Riau. (ANT)

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA