DPP PDIP Berharap Kader Riau, Wabup Muhammad Jadikan Bengkalis Poros Maritim

Ahad, 23 Oktober 2016 - 17:40:38 wib | Dibaca: 3411 kali 
DPP PDIP Berharap Kader Riau, Wabup Muhammad Jadikan Bengkalis Poros Maritim
Wabup Bengkalis Muhammad dan Pramono Anung, Sekretaris Kabinet Kerja

GagasanRiau.Com Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP-PDIP) berharap agar Muhammad selaku satu diantara banyak perwakilan kader di Bumi Lancang Kuning dapat menjadikan Kabupaten Bengkalis sebagai poros maritim untuk meningkatkan kesejahteraan bagi tani dan nelayan setempat.

Dimana Muhammad juga merupakan Wakil Bupati Bengkalis dapat bersinergi dengan pemerintahan pusat dalam mendukung program maritim tersebut.

Dalam Rapat Koordinasi Bidang kemaritiman ini tanggal 22 Oktober 2016 di Jakarta, seluruh pengurus dan Kepala Daerah kader PDIP seluruh Indonesia diundang untuk lebih memahami potensi Sumber Daya Alam yang ada.

Ada lima target yang diharapkan dalam pengembangan kemaritiman ini. Pertama, Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar. Kedua, laut dan pesisir Indonesia mengandung potensi US$ 1,5 triliun. Ketiga, sebanyak 45 persen barang yang didagangkan di dunia dikapalkan melalui perairan Indonesia. Keempat sumber daya alam laut yang melimpah. Terakhir, profit tinggi bagi usaha-usaha pada sektor kelautan.

Petinggi partai berlambang banteng moncong putih tersebut turut hadir dalam Rakor Kemaritiman, diantaranya Pramono Anung, Sekretaris Kabinet Kerja saat ini. Selain dihadiri oleh Ketua DPP PDIP Bidang Kemaritiman Rokhmin Dahuri. Juga perwakilan kepala daerah dan pengurus partai lainnya dari daerah. Rakornas ini mengambil tema menggerakkan poros maritim dunia untuk kesejahteraan rakyat.

Redaksi


Loading...
BERITA LAINNYA