Kabupaten Inhil Langganan Kebakaran, Pergi Kekebun Rumah Zeno Dilalap Sijago Merah

Selasa, 25 Oktober 2016 - 11:49:39 wib | Dibaca: 1972 kali 
Kabupaten Inhil Langganan Kebakaran, Pergi Kekebun Rumah Zeno Dilalap Sijago Merah

GagasanRiau.Com Tembilahan - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tak pernah sepi dari kejadian kebakaran. Kali ini, warga Dusun Suka Jadi, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Tempuling,  Kabupaten Inhil,  Zeno Madi (38) terpaksa mengiklaskan nasib yang dialaminya.

Pasalnya, rumah miliknya hangus dilalap sijago merah saat dirinya berada dikebun miliknya, Senin (24/10/2016) sekira pukul 10.00 WIB.

Menurut penuturan Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung Melalui Paurhumas Ipda Harimau Putra, kebakaran tersebut sekira pukul 08.00 WIB.  Saat itu korban kerja ke kebun di SK.4 bersama istrinya.

"Sekira pukul 10.00 wib, korban pulang kerumah dan sesampai di depan rumahnya, korban melihat rumah tersebut sudah terbakar," ucap Dolifar

Korban kemudian berteriak meminta pertolongan warga sekitar, untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya namun dikarenakan kobaran api sudah membesar, menyebabkan warga tidak dapat memadamkan api dan menyelamatkan harta benda korban, karena bangunan rumah yang terbuat dari kayu menyebabkan api dengan cepat menghanguskan bangunan rumah tersebut

Baru sekira pukul 11.30 WIB api berhasil dipadamkan namun rumah korban beserta isinya sudah habis terbakar Tidak terdapat korban jiwa,  namun kerugian materi diperkirakan sekita  Rp. 200.000.000,- (Dua Ratus juta rupiah)

Adapun penyebab kebakaran diduga berasal dari sisa obat anti nyamuk bakar yang berada disamping kasur, yang mana, sewaktu korban meninggalkan rumah lupa mematikan obat anti nyamuk bakar tersebut.

Reporter Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA