Kabupaten Inhil Kembali Dapat Penghargaan Peduli HAM Tingkat Nasional

Kamis, 08 Desember 2016 - 17:22:32 wib | Dibaca: 1931 kali 
Kabupaten Inhil Kembali Dapat Penghargaan Peduli HAM Tingkat Nasional

GagasanRiau.Com Tembilahan - Sempena puncak Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Nasional sedunia ke 68 tahun 2016, Kabupaten Inhil kembali diganjar penghargaan Kabupaten Peduli HAM Tingkat Nasional oleh Kementerian Hukum dan HAM RI.

Anugerah tersebut diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM, YasonnaH. Laoly, SH, Msc, Ph.D kepada Bupati HM Wardan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hilir Said Syarifuddin digelar di Gedung Grahadi Surabaya, Kamis (8/12/2016).

Kegiatan tampak dihadiri sejumlah petinggi dilingkungan Kemenkumham, Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia turut hadir dalam kesempatan itu DPRD yang diwakili Yusuf Said.

Penghargaan ini juga diberikan kepada Kabupaten Siak, berdasarkan penilaian konsistensi kebijakan pembangunan di Negeri Istana dalam menciptakan iklim masyarakat yang peduli Hak Asasi Manusia.

Ada 9 indikator menjadi penilaian Siak sebagai Kabupaten Peduli HAM, diantaranya kabupaten peduli anak, upaya memajukan pendidikan, penanggulangan kemiskinan, serta kondisi sosial budaya yang mendukung.

Humas


Loading...
BERITA LAINNYA