Fantastis! Rp.115 M Ormas Dan LSM Dijatah Bansos, Dalam APBD Riau 2017

Selasa, 20 Desember 2016 - 17:59:05 wib | Dibaca: 2966 kali 
Fantastis! Rp.115 M Ormas Dan LSM Dijatah Bansos, Dalam APBD Riau 2017

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau di tahun 2017 mendatang sebanyak Rp.115 milyar bakal tersedot untuk bantuan hibah kepada Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).  

Dari jumlah yang fantastis uang rakyat yang dianggarkan tersebut, ironisnya tidak tercantum mata anggaran untuk bantuan beasiswa bahkan rumah ibadah sekalipun.

Hal ini terungkap melalui Ketua Komisi C DPRD Riau, meskipun nilai yang fantastis tersebut sudah sempat dilakukan pemangkasan sebelumnya. Namun senilai Rp17 miliar hasil dari pemangkasan dialihkan untuk Dinas Kesehatan.

"Untuk LSM, total hibah itu kemarin Rp115 miliar. Termasuk untuk KONI, LAM dan organisasi lainnya," Aherson, Ketua Komisi C DPRD Riau kepada wartawan di ruangannya, Senin (19/12/16).

Diakui oleh Aherson, Komisi C sebelum menyetujui anggaran, pihaknya terlebih dahulu akan menanyakan kepada tim verifikasi Biro Kesra Setdaprov Riau.

"Apa penilaiannya. Kok bisa dia mendapat bantuan. Apa kegiatannya, perlu tidak diberi bantuan. Ini perlu diperjelas," tukasnya.

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA