DPRD Pekanbaru Minta Pemko Siapkan Bantuan Untuk Belajar Online

Kamis, 24 September 2020 - 17:52:35 wib | Dibaca: 871 kali 
DPRD Pekanbaru Minta Pemko Siapkan Bantuan Untuk Belajar Online
Anggota DPRD Kota Pekanbaru Zulkarnain

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Anggota DPRD Kota Pekanbaru Zulkarnain meminta agar pemerintah segera memikirkan untuk memberikan bantuan kepada pelajar dalam menunjang pembelajaran secara daring atau belajar jarak jauh. Bukan hanya kaku pada penganggaran APBD namun bisa memaksimalkan keberadaan CSR perusahaan yang ada di Kota Pekanbaru.
 
"Karena anggaran di Dinas Pendidikan itu ada yang kita tinjau ternyata tidak ada masuk dana bantuan untuk pelajar yang melaksanakan pelajaran secara online, entah itu dalam bentuk paket internet maupun pengadaan jaringan wifi di beberapa lokasi yang bisa dijadikan pelajar untuk mengakses internet," sebut Zulkarnain, Kamis (24/9/2020).
 
Dikatakan Zulkarnain, berkaca pada kebijakan pemerintahan lainnya di Indonesia, mereka mampu memberi perhatian lebih kepada dunia pendidikan di masa pandemi Covid-19 ini, bahkan beberapa daerah memberikan bantuan berupa gadget pendukung pengajaran berbasis daring kepada pelajar yang kurang mampu.
 
"Ini kan belum terlambat, harapan kita kepada pemerintah bisa memberikan fasilitas belajar online seperti bantuan paket internet sehingga mereka anak-anak yang kurang mampu dalam hal ekonomi, mungkin tidak memiliki gadget yang mumpuni mengakses materi pelajaran, dengan perhatian pemerintah maka mereka tetap bisa belajar secara maksimal," imbau Zulkarnain.
 
Politisi PPP ini menambahkan, untuk memberikan bantuan fasilitas belajar daring ini, pemerintah bisa saja memanfaatkan dana CSR, bukan hanya terpaku pada anggaran APBD semata. Sehingga tidak terkedala soal anggaraan lagi.
 
"Yang terpenting pemerintah memperhatikan hal ini, jangan terpaku hanya pada APBD, segera berikan bantuan kepada anak didik kita dan carikan solusi terbaik," pungkasnya.
 
Solusi tersebut kata dia tentunya tidak selalu berharap dari APBD yang membutuhkan proses panjang. Misalnya dengan melakukan kordinasi dengan badan usaha yang ada di Kota Pekanbaru untuk terlibat aktif membantu peserta didik melalui program CSR yang bisa disalurkan ke masyarakat Kota Pekanbaru.
 
Sehingga dengan demikian masalah yang dihadapi oleh peserta didik ini dapat diatasi sesegera mungkin, dan juga para peserta didik dapat mengikuti proses belajar melalui dalam jaringan (Daring) selama pandemi COVID-19 ini belum berakhir. 

Loading...
BERITA LAINNYA