Komisi III DPRD Soroti Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru

Selasa, 20 Oktober 2020 - 18:17:24 wib | Dibaca: 966 kali 
Komisi III DPRD Soroti Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan kembali tidak hadir dalam rapat bersama Komisi III DPRD Pekanbaru menggelar rapat bersama Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Selasa (20/10/2020).
 
Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III Yasser Hamidy beserta anggota lain. Sementara itu, Dinas Kesehatan hanya dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih beserta jajaran.
 
Dalam rapat kedua ini, sorotan mengarah ke Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru M Noer yang kembali tidak hadir dalam undangan rapat bersama DPRD Pekanbaru.
 
Anggota Komisi III Kartini menyampaikan rasa rindunya kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Pekanbaru.
 
"Tolong sampaikan kepada Kadiskes, kami (DPRD) rindu dengan beliau," ucapnya.
 
Ketua Komisi III Yasser Hamidy berharap untuk undangan rapat kedepan Kadiskes M Noer bisa hadir dalam rangka silaturahmi.
 
"Kita berharap undangan pertama kemarin bisa hadir, tapi berhalangan ya kita maklumi.
 
Lalu undangan kedua ini diharapkan bisa hadir, tetapi tidak bisa hadir lagi. Ya tidak papalah. Masih ada undangan ketiga, kita senantiasa menunggu silarurahmi dari Kadiskes M Noer," terangnya.
 
Jika tidak hadir di undangan selanjutnya, Yasser menyebut akan meneruskan sikap Kadiskes tersebut dengan Walikota Pekanbaru.
 
"Jika tidak datang di undangan berikutnya, maka kita akan konsultasikan ini ke Walikota agar Kadiskes M Noer dapat menjalankan amanahnya, walaupun dengan posisi yang berbeda (sebelumnya Sekdako). Karena sudah dikasih amanah, ya jalankan saja amanah itu," jelasnya.
 
Yasser Hamidy selaku Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru berharap M Noer dapat menjalankan amanah untuk masyarakat kota Pekanbaru sebagai Kepala Dinas Kesehatan.
 
"Kedepan kita berharap kepada orang-orang yang ditempatkan oleh Walikota adalah orang orang yang bisa menjalankan amanah untuk masyarakat Kota Pekanbaru," harapnya.
 
Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr Zainy Rizaldi meminta maaf atas ketidak hadiran Kepala Dinas Kesehatan M Noer.
 
"Mengenai hal ini, kami (Dinkes) memohon maaf kepada anggota dewan karena saat ini Kepala Dinas mempunyai agenda kegiatan yang lain sehingga tak dapat hadir," ujarnya.
 
Ditambahkan Zaini, alasan Kadiskes M Noer tidak dapat hadir dikarenakan agenda yang
 
"Selain penanggulangan covid-19, Dinas Kesehatan cukup banyak agenda kegiatan sehingga sulit membagi tugas," pungkasnya.
 
dr Zaini Rizaldy Saragih selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru menyampaikan bahwa Kadiskes akan hadir dalam undangan kedepan.
 
"Saya sudah sampaikan ke Komisi III bahwa Kadiskes sebenarnya ingin hadir, tetapi karena ada segala hal, tidak bisa hadir. Mudah-mudahan pertemuan berikutnya Kepala Dinas bisa hadir bersama anggota dewan," tutupnya.

Loading...
BERITA LAINNYA