Di Inhil Pria Tewas Gantung Diri

Rabu, 04 Januari 2017 - 20:02:42 wib | Dibaca: 3859 kali 
Di Inhil Pria Tewas Gantung Diri

GagasanRiau.com, Tembilahan - Seorang pria di Kabupatenb Indragiri Hilir (Inhil) nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Kejadian ini terjadi pada hari Rabu (4/1/2017) sekira pukul 06.15 Wib, aksi ini dilakukannya dengan cara menggantung lehernya sendiri dengan selembar kain panjang.

Diketahui pria tersebut bernama YS (41 Tahun) warga Parit Setia Budi, Dusun Setia Budi, Desa Teluk Kabung, Kecamatan Gaung, gantung diri di gudang rumah Miliknya.

Peristiwa mengejutkan tersebut seperti diceritakan oleh Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapolsek Gaung Iptu Walsum, bermula pada hari Selasa tanggal 3 Januari 2017 sekira pukul 20.00 WIB, korban dan istrinya yang bernama Juliana bersama anaknya yang masih balita, menginap di rumah di rumah orang tua korban di Dusun Setia Budi Desa, Teluk Kabung.

Setelah itu, pada pagi Rabu tanggal 4 Januari 2017 sekira pukul 06.00 WIB, korban membangunkan istrinya dan meminta kunci rumah mereka.

Kemudian pulang lebih dulu ke rumah mereka tersebut yang berjarak lebih kurang 20 (dua puluh) meter dari rumah orang tua korban. Tidak lama berselang, kemudian istri korban bersama anaknya pun menyusul korban pulang kerumahnya.

Setelah sampai di rumah, istri korban melihat pintu rumah terbuka namun  didalam rumah ternyata korban tidak ada, lalu istrinya pergi ke gudang rumah mereka, dan betapa dia terkejut karena melihat suaminya sudah tergantung di kusen pintu dengan menggunakan selembar kain panjang.

"Melihat hal tersebut, istri korban pun berteriak meminta tolong dan kemudian para tetangga pun berdatangan serta mencoba menolong dengan menurunkan korban ke lantai. Bidan Desa pun dipanggil untuk menolong korban namun setelah dilakukan pemeriksaan, bidan itu menyatakan korban sudah meninggal dunia," ungkapnya

Dari TKP, selanjutnya korban dibawa ke rumah orang tuanya dan kemudian Kapolsek Gaung beserta anggota dan Tim Medis dari Puskesmas Kuala Lahang datang memeriksa jasad korban

Dari hasil pemeriksaan dr Nurhaida  Simarmata dari Puskesmas Kuala Lahang dibantu oleh Ka Pustu Dusun Simpang Gaung, tidak ditemukan tindakan kekerasan terhadap jasad korban.

Sementara itu, pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan penyebab korban nekad mengakhiri hidupnya.

Reporter Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA