Di Tahun 2017, Kapolda Riau Komitmen Sikat Habis Kasus Korupsi Mangkrak 2016

Sabtu, 07 Januari 2017 - 09:20:49 wib | Dibaca: 2828 kali 
Di Tahun 2017, Kapolda Riau Komitmen Sikat Habis Kasus Korupsi Mangkrak 2016
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menyatakan selaku penegak hukum pihaknya tidak akan main-main dalam menangani kasus korupsi. Beberapa Pekerjaan Rumah (PR) yang masih belum terselesaikan di tahun 2016 ditargetkan rampung pada tahun 2017 ini.

"Kami tentunya berpedoman kepada hasil audit BPK ataupun BPKP Riau. Dimana jika ditemukan adanya kerugian Negara dalam sebuah instansi, Kepolisian akan segera menindak lanjuti,"tutur Kapolda, Jumat (6/1/2017).

Ditanya soal target Kepolisian dalam pemberantasan korupsi ke depan, selain menyelesaikan PR lama, Kapolda menargetkan agar tidak ada lagi kasus korupsi terjadi di sektor manapun. Pihaknya kedepan akan terus berkoordinasi dengan beberapa instansi terkait.

Seperti BPK ataupun BPKP Riau. Ia juga berpesan, kepada satuan kerja (satker) untuk tidak takut segera menyerap anggaran Negara untuk membangun wilayah. Dengan catatan jangan sampai dimainkan atau di korupsi.

"Kami tentu berharap tidak ada lagi korupsi. Kami memproses dan kemudian memenjarakan pelaku korupsi bukanlah keinginan kami. Tapi, karena itu semua memang kesalahan si tersangka sendiri,"tegas Irjen Zulkarnain.

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA