Parah, Oknum Kadis di Inhil Backingi Keluarga Penempatan P3K

Sabtu, 30 Desember 2023 - 00:04:47 wib | Dibaca: 4634 kali 
Parah, Oknum Kadis di Inhil Backingi Keluarga Penempatan P3K
Ilustrasi: April Melani

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN Seorang Kepala Dinas (Kadis) diduga backingi penempatan tugas dengan meminta keluarganya ditempatkan di suatu instansi tertentu.

Oknum tersebut diduga backingi adik sepupu yang lulus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) agar dapat ditempat tugaskan di sebuah sekolah.

Hal tersebut terungkap setelah oknum Kadis berinisial IS yang mengurus masalah transportasi di Indragiri Hilir itu menghubungi salah seorang yang diduga pejabat Dinas Pendidikan (Disdik).

"Adek sepupu orang rumah lulus p3k bang utk  penempatan mohon di bantu di tempatkan dia menghonor kalau full di sekolah sekit..."

Begitu isi chattingan yang dikirim IS ke group WhatsApp Mitra Wartawan Inhil. Diduga IS salah kirim chattingan pribadi, karena IS sempat menarik/menghapus isi chattingan, namun sempat di screenshot.

Chattingan IS sempat menarik perhatian anggota group yang didalamnya seluruh wartawan, pejabat dan para penegak hukum se Inhil. Chattingan itu diduga salah kirim yang membuat seisi group menjadi heboh.

Saat dikonfirmasi oknum berinisial IS tersebut menyebutkan,  "Sudah dijelaskan bahwa semua by sistem dan online sy mengikuti saja sistem yang berjalan," sebutnya melalui bia chat WhatsApp.

IS mengaku mendukung kebijakan Badan Kepegawaian Negara (BKN), penempatan sesuai dengan formasi dan Dapodik sistem yang bisa dicek secara online, artinya dimana pun penempatan diterima.

"Dan kita mendukung kebijakan BKN tersebut dimana ditempatkan dipatuhi dan ikuti sesuai ketentuan," tukasnya.

Untuk menindaklanjuti dugaan praktik nepotisme ini, Gagasanriau.com akan mengkonfirmasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Inhil agar disikapi dengan serius dalam rangka menciptakan penempatan P3K dengan tertib tanpa ikut campur pejabat. 


Loading...
BERITA LAINNYA