Kali Pertama Politeknik Negeri Bengkalis Adakan Upacara Peringati HUT RI Ke 68

Sabtu, 17 Agustus 2013 - 16:10:13 wib | Dibaca: 1894 kali 

[caption id="attachment_4044" align="alignleft" width="300"]ilustrasi Upacara Bendera HUT RI. gagasanriau.com ilustrasi Upacara Bendera HUT RI. gagasanriau.com[/caption]

gagasanriau.com ,Bengkalis-Untuk kali pertama mahasiswa dan seluruh civitas Politiknik Negeri Bengkalis mengadakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68.

Sabtu 17/8/2013  upacara HUT RI ke 68 dilaksanakan dihalaman gedung utama kampus Politknik Negeri Bengkalis (PNB) yang dipimpin langsung oleh Wakil Direktur I Alfansuri MSc.

Hal ini dikuti antusias mahasiswa yang sangat tinggi dihadiri 600 an mahasiswa, Koordinator pelaksana upacara oleh manajemen kampus PNB Nasrul S.Sos berdasarkn surat edaran Dikti wajib melaksanakan upacara.

Ismail mahasiswa PNB saat diwawancrai menyatakan mengapresiasi pelaksanaan upacara peringatan Proklamasi kemerdekaan RI  oleh manajemen kampus PNB menurutnya ini merupakan terobosan positif untuk perguruan tinggi karena sebelumnya tidak ada upacara peringatan HUT RI di kampus-kampus.

“Meskipun agenda tahunan namun pada prinsipnya merupakn penanaman nilai nasionalis kepada mahasiswa” ujarnya.

Ismail beranggapan tidak adanya pelaksanaan upacara HUT RI diperguruan tinggi selama ini berkesan kalangan mahasiswa gengsi atau malu untuk baris-berbaris melaksanakn upacara padahal peringatan proklamasi kemerdekaan RI merupakan bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan wujud syukur atas kemerdekaan.

Ismail berharap agar pelaksanaan upacara peringatan HUT RI bisa menjadi terobosan untuk terus dilaksanakan kedepannya  dan di ikuti perguruan tinggi lainnya.”Dengan mengutip pesan pendiri bangsa bung karno yaitu bangsa yg besar adalah bangsa yang mengenang jasa pahlawan."ujarnya.

sugianto


Loading...
BERITA LAINNYA