Koto Panjang Evakuasi Waduk, Menutup Semua Pintu Pelipah

Kamis, 29 November 2018 - 18:37:42 wib | Dibaca: 1904 kali 
Koto Panjang Evakuasi Waduk, Menutup Semua Pintu Pelipah

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - PLTA Koto Panjang lakukan evakuasi waduk pelimpah (spillway gate) guna meminimalisir tren volume air masuk terus meningkat.


Manajer Pusat Listrik Unit Pembangkit Koto Panjang, Muhammad Rusdi mengungkapkan, sampai dengan pagi ini pintu pelimpah (spillway gate) masih di buka 3 pintu dengan ketinggian masing2 30 cm.

 

"Total Besaran Outflow rata2 perjam sebesar 500 m3/detik (outflow pintu pelimpah 150 m3/detik + outflow turbin 350 m/detik) dengan inflow rata2 jam 320 m3/detik," sebutnya, Kamis (29/11/18)


Elevasi waduk pagi ini jam 08.00 wib terbaca 82.14 mDPL. Elevasi ini ada penurunan setinggi 36 cm dari elevasi waduk 1 (satu) minggu yg lalu. Ini di sebabkan Air keluar/outflow (pintu pelimpah + turbin) lebih besar dari Air masuk waduk/inflow

 

Dari foto awan dan info BMKG satu minggu ini, menggambarkan bahwa cuaca dan curah hujan di sisi hulu sangat sedikit dan hasil pengamatan kami terhadap kenaikan elevasi sungai Kampar Kanan dan sungai Batang Mahat cenderung juga normal/stabil," paparnya

 

Agar menjaga ketersediaan energi (air) sebagai energi untuk operasional PLTA Koto Panjang, berdasarkan “Water Management” dan perhitungan kami hari ini, maka kami pihak Manajemen PLTA Koto Panjang mengambil kebijakan untuk menutup semua pintu pelimpah yg di buka pada hari.

 

Editor: Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA