Purwaji GP Ansor Riau: Gus Yaqut Tidak Sebut Orang Riau Radikal

Sabtu, 12 Januari 2019 - 20:12:07 wib | Dibaca: 2835 kali 
Purwaji GP Ansor Riau: Gus Yaqut Tidak Sebut Orang Riau Radikal
Purwaji Ketua GP Ansor Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua GP Ansor Riau Purwaji  dalam laporannya kepada Presiden Ansor, Gus Yaqut mengingatkan bahwa ada kelompok radikal yang mau mendompleng di Pilpres 2019. Mereka tidak segan segan menghalalkan segala cara untuk menciptakan suasana disharmoni antara masyarakat. 
 
"Ada kelompok pro Khilafah dan NKRI Bersyariah yang berada di sekitar Pasangan Calon di Pilpres. Konsolidasi kelompok ini ada di banyak wilayah di Jawa dan di luar Jawa. Di luar Jawa salah satunya di Riau," demikian dijelaskannya.
 
Ketua umum menjelaskan ada data-data gerakan kelompok radikal dan terorisme di Riau periode Mei sampai Juli 2018. Misalnya aksi penangkapan tersangka teroris di Riau dan di luar Riau yang berasal dari Riau. Ada aksi terorisme di Mapolda Riau dan pelakunya ditembak mati. 
 
"Fakta-fakta itulah yang dimaksud Gus Yaqut agar diwaspadai sehingga semua kelompok masyarakat bisa bersama-sama menjaga dan mencegah adanya provokasi yang mengarah pada aksi-aksi kekerasan selama Pilpres," urainya.
 
"Ini maksudnya mengingatkan dan mewanti-wanti agar waspada. Bukan menunjuk orang Riau radikal, jadi jangan diplintir kemana-mana," tambahnya menjelaskan.
 
Ansor punya data dan itu disampaikan untuk mengingatkan bukan menunjuk orang Riau radikal. Jangan disalah pahami.
 
Reporter Nurul Huda
Editor Munazlen Nazir

Loading...
BERITA LAINNYA