Rp20 Miliar, Pengerjaan 7 Ruas Jalan di Tembilahan Dimulai

Jumat, 28 Juni 2019 - 17:27:07 wib | Dibaca: 1688 kali 
Rp20 Miliar, Pengerjaan 7 Ruas Jalan di Tembilahan Dimulai
Kondisi badan jalan di Tembilahan

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Setelah sekian lama kondisi beberapa ruas jalan di Tembilahan yang cukup memprihatinkan menggangu pengguna jalan, akhirnya, sejak Kamis (27/6/2019) sore, alat berat pun terlihat mulai melakukan pengerjaan di Jalan Abdul Manaf hingga Batang Tuaka.
 
Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti pun langsung turun ke lokasi, Jumat (28/6/2019) pagi untuk melihat langsung proses pengerjaan jalan yang berada di pusat kota Tembilahan itu.
 
"Hari ini kita ingin melihat langsung bagaimana pengerjaan oleh pihak rekanan," ujar Wabup.
 
Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Inhil, Iliyanto menerangkan, bahwa untuk perbaikan tersebut, tidak hanya dilakukan di Jalan Abdul Manaf dan Jalan Batang Tuaka, namun juga 5 ruas jalan lainnya.
 
"Jadi ini ada 4 paket untuk pengerjaan 7 ruas jalan, yaitu Jalan Abdul Manaf, Jalan Batang Tuaka, Jalan Kartini, Jalan Sultan Syarif Kasim, Jalan H Sadri, Jalan H Said dan Jalan H Amad," jelas Iliyanto.
 
Dijelaskannya pula, dari 7 ruas jalan tersebut, 5 diantaranya akan di rigid dan dua ruas jalan lainnya akan di aspal.
 
"Jadi, 2 ruas jalan itu pemiliharaan, yaitu Jalan H Said dan H Amad, itu akan diaspal dan ditinggikan di titik-titik yang biasa kebanjiran," lanjutnya.
 
Pembangunan 7 ruas jalan ini sendiri diungkapkannya menelan biasa lebih kurang Rp20 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN).
 
"Jadi selama ini kita bukannya hanya diam melihat kondisi jalan itu, kita bekerja, semua ada aturannya. Jadi kita mengikuti setiap prosesnya agar tidak terkendala dikemudian hari," tutur Iliyanto. 

Loading...
BERITA LAINNYA