Demonstrasi Berujung Ricuh, Universitas Riau Minta Maaf ke Kapolda Riau

Jumat, 20 September 2019 - 15:35:28 wib | Dibaca: 2801 kali 
Demonstrasi Berujung Ricuh, Universitas Riau Minta Maaf ke Kapolda Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pihak Universitas Riau (Unri) menyatakan permohonan maaf kepada pihak kepolisian. Pihak Unri akan akan mengevaluasi yang terlibat dalam aksi anarkis saat menyampaikan pendapat di muka umum, di Jl Sudirman, Selasa (17/9/2019), sore pukul 17.00 WIB.
 
Pernyataan maaf itu disampaikan melalui surat resmi pihak kampus dengan nomor :2724/UN19/KM05/2019) yang dikeluarkan pada 18 Sepetember 2019.
 
Surat tersebut ditujukan kepada Kapolda Riau dan ditanda tangani oleh oleh Rektor Unri Prof. Dr. Aras Mulyadi, MSc
 
Surat klarifikasi tersebut diunggah oleh akun Instagram Humas Polresta Pekanbaru pada Jumat (20/9/2019).
 
Ada 3 poin yang disampaikan oleh pihak Unri, bunyinya :
 
1. Sebelum melakukan aksi kami pimpinan Universitas Riau melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Riau telah menyampaikan dan mengarahkan kepada Presiden Mahasiswa Universitas Riau untuk selalu menjaga moral, etika, dalam berorasi dan menjaga nama baik almamater institusi.
 
2. Pimpinan Universitas Riau menyesalkan dan menyayangkan hal yang terjadi di luar dugaan tersebut.
 
3. Pimpinan Universitas Riau akan menindaklanjuti dan mengevaluasi mahasiswa atas insiden terjadi.
 
"Untuk itu, kami pimpinan Universitas Riau menyampaikan permohonan maaf kepada Kapolda Riau atas insiden yang terjadi di Mapolda Riau tersebut" bunyi surat tersebut.
 
Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, melalui melalui Kasubag Humas Ipda Budhia, saat dikonfirmasi Gagasan, Jumat siang (20/9/2019), terkait surat tersebut membenarkan.
 
"Mari kita bersama bergandengan tangan antara Tim Penanggulangan Karhutla bersama-sama Mahasiswa yang ada di Riau mengatasi Kebakaran Hutan dan Lahan untuk menanggulangi Kabut Asap" kata Ipda Budhia.
 
Sebelumnya mahasiswa menggelar aksi demo di Mapolda Riau meminta pemerintah daerah dan pusat segera memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Aksi demo ini berlangsung ricuh.
 
Dimana, aksi demo ini digelar mahasiswa dari tiga kampus besar, yakni Universitas Riau, Universitas Abdu Rab, dan Universitas Politeknik Caltex Riau. Mereka menggeruduk Mapolda Riau di Jl Sudirman, Selasa (17/9/2019), sore pukul 17.00 WIB.

Loading...
BERITA LAINNYA