Personil Gabungan Masih Lakukan Pendingan Sisa Karhutla di Kampar

Selasa, 24 September 2019 - 17:45:17 wib | Dibaca: 1214 kali 
Personil Gabungan Masih Lakukan Pendingan Sisa Karhutla di Kampar

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan meskipun cuaca berangsur membaik, petugas pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Kathutla) masih melakukan pemadaman dan pendinginan lokasi yang masih terbakar.
 
"Ada 3 lokasi yang dilakukan pemadaman di areal lahan sisa kebakaran tepatnya di Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar oleh personil gabungan, terdiri dari TNI Polri, Manggala Agni dan Mapala," ungkap dia kepada wartawan Selasa 24 September 2019.
 
Diungkapkan dia, bahwa ada sekitar 5 hektar yang saat ini dilakukan pendinginan sisa-sisa lahan yang terbakar pada dua hari yang lalu. "Saat ini belum ada tersangkanya namun pihak Kapolsek Tambang sedang melakukan penyidikan," ujarnya.
 
Untuk melakukan pendinginan itu, terang Sunarto, personil menggunakan pompa dan selang sepanjang 100 meter untuk menyemprotkan air. Selain itu juga petugas di lapangan kesulitan mendapat air untuk pemadaman. Untuk itu personil menggunakan 3 mobil tangki pengangkut air, dan dtampung kedalam bak besar.
 
"Menurut laporan personil di lapangan pemadaman disertai pendingan itu sudah mereka lakukan selama dua hari," terang dia.
 
Lahan tersebut menurut laporan petugas dil apangan milik masyarakat dan masih dilakukan penyelidikan penyebab lahan tersebut terbakar.

Loading...
BERITA LAINNYA