Kecelakaan "Bus Maut" PM TOH Diduga Karena Kelalaian Pengemudi

Rabu, 09 Oktober 2019 - 15:11:43 wib | Dibaca: 1417 kali 
Kecelakaan
Kecelakaan Tunggal Bus di Kiliran Jao

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Jelang tengah hari tadi, telah terjadi kecelakaan tunggal yang menimpa satu unit kendaraan bus jenis Mercedez Benz milik PO PM TOH. Dalam kecelakaan tersebut, dinyatakan enam orang meninggal dunia dan sembilan orang mengalami luka-luka.
 
Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, membenarkan adanya kejadian tersebut. Kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 11.45 WIB, tepatnya di Jalan Lintas Pekanbaru-Kiliran Jao via Teluk Kuantan di Bukit Betabuh, Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing. "Bus tersebut dikendarai oleh seorang supir bernama Indra Weli Saputra (50), warga Aceh Utara," sebutnya pada Rabu (9/10/19).
 
Akibat kecelakaan tergulingnya bus tersebut, lanjut Sunarto, pengemudi mobil dan sembilan orang lainnya mengalami luka-luka. Sementara itu sedikitnya enam orang meninggal dunia karena insiden tersebut. Saat ini, pihak kepolisian juga sudah mengamankan TKP dan mengevakuasi korban. Anggota kepolisian juga sudah melakukan oleh TKP, mengamankan barang bukti dan mendata para saksi.
 
Sunarto menjelaskan bahwa bus tersebut bergerak dari arah Kiliran Jao menuju Teluk Kuantan. Namun di tengah perjalanan, bus kehilangan kendali di jalan tingkungan dan penurunan tersebut. Akibatnya bus terjatuh di badan jalan yang berada di sebelah kiri ke arah Teluk Kuantan. "Faktor penyebab laka diduga karena kelalaian supir yang kurang berhati-hati di jalan tikungan dan penurunan," sebutnya.
 
Pasalnya, kondisi jalan sendiri tergolong sepi lalu lintas. Aspak di sekitar TKP juga dalam kondisi baik. Di sekitar lokasi sendiri merupakan kawasan perumahan di sekitar hutan lindung. Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap kecelakaan tersebut.

Loading...
BERITA LAINNYA