Tugu Roda Terbang Tuai Kritikan, Sekretaris PUPR Sebut Tetap Dilanjutkan

Kamis, 10 Juni 2021 - 15:39:29 wib | Dibaca: 725 kali 
Tugu Roda Terbang Tuai Kritikan, Sekretaris PUPR Sebut Tetap Dilanjutkan
Edward Riansyah Sekretaris Dinas PUPR Pekanbaru. (Dok. Ain/GAGASANRIAU)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Meski mendapat penolakan serta kritik pembangunan Tugu Roda Terbang tetap akan terlaksana jika tak ada hambatan. 

Sebelumnya hal ini mendapat kritikan dari kalangan legislatif yang duduk di DPRD Kota Pekanbaru, Dinas PUPR Pekanbaru akan tetap membangun Tugu Roda Terbang di Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

DPRD Pekanbaru menilai pembangunan ini hanya membuang anggaran saja, padahal di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang butuh penanganannya membutuhkan anggaran yang tidak sedikit.

"Insya Allah kalau tidak ada halangan akan dilelang tahun ini, jadi saat ini secara administrasi masih berproses. Tapi secara anggaran sudah dipersiapkan tahun ini," kata Sekretaris Dinas PUPR Pekanbaru, Edward Riansyah.

Ia mengatakan pembangunan Tugu Roda Terbang ini Dinas PUPR sendiri telah menyiapkan anggaran sebesar Rp6,5 miliar.

Edward pun menanggapi atas banyaknya kritikan dari DPRD Pekanbaru, ia menjelaskan bahwa proyek ini bukanlah proyek siluman sebab pembangunan tugu ini sendiri dijelaskannya sudah direncanakan sejak tahun 2019 yang lalu.

"Di tahun 2020 sudah masuk ke dalam DPA, namun kena refocusing. Dan di tahun 2021 ini sudah masuk kedalam DPA dan disusun dalam RKPD. Kalau tidak ada refocusing akan dijalankan, tapi kalau masuk kedalam refocusing kita batalkan," jelasnya.

Untuk segala dokumentasi persiapan lelang sendiri PUPR saat ini sudah mempersiapkannya, dan jika jadi dilelangkan PUPR akan segera memasukannya ke dalam Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pekanbaru.

"Kita sudah siap melelang kan," pungkasnya.

Reporter: Nurwalidaini


Loading...
BERITA LAINNYA