Kapolres Kampar Antar Langsung Motor Jumaknur Kerumahnya Usai Dicuri

Senin, 09 Desember 2019 - 17:53:52 wib | Dibaca: 1514 kali 
Kapolres Kampar Antar Langsung Motor Jumaknur Kerumahnya Usai Dicuri
Kapolres Kampar AKBP Mohamad Kholid menyerahkan sepeda motor kepada Maknur Senin 9 Desember 2019

GAGASANRIAU.COM, KAMPAR - Jumaknur laki-laki berusia 62 tahun, warga Dusun IV Selat Aur Desa Pulau Birandang Kecamatan Kampar kaget dan bahagia lantaran sepeda motornya yang dicuri diantarkan kembali kerumahnya oleh polisi. AKBP Mohammad Kholid, Kapolres Kampar bahkan turun langsung mengantarkan sepeda tersebut ke korban pencurian.
 
Dituturkan Kasubbag Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra kepada wartawan Senin (9/12/2019), Maknur bahkan tak menyangka dapat kejutan dari Polres Kampar.
 
"Beliau tidak menyangka sepeda motor Honda Supra X miliknya yang dibeli dengan susah payah dan hilang, kini telah kembali kerumahnya dan diantarkan langsung oleh petugas kepolisian, beberapa kali beliau menyampaikan terima kasih kepada petugas karena saking senangnya" ungkap Iptu Deni Yusra.
 
Diterangkan Deni, saat itu Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK dan Kapolsek Kampar AKP Hendrizal Gani SH ikut langsung bersama anggotanya, mengantarkan sepeda motor ini kerumah pemiliknya di Desa Pulau Birandang yang berjarak sekitar 30 KM dari Polres Kampar.
 
Korban ini kata Deni, kesehariannya bekerja sebagai buruh tani penyadap karet di kebun milik orang lain ini. Atas kehilangan itu, dirinya sangat terpukul, pasalnya kendaraan roda dua tersebut satu-satunya yang dimilikinya. "Motor itu sangat berarti baginya yang tergolong dalam keluarga sederhana ini" ujar Deni.
 
Baca Juga : Polsek Kampar Tangkap 3 Pelaku Curanmor Spesialis Kunci T, Turut Disita 7 Sepeda Motor Diduga Hasil Curian
 
Berdasarkan pengakuan korban ia menyampaikan permohonan doa dan meminta kepada Allah SWT agar motornya yang hilang itu bisa kembali. "Ternyata do'anya dijabah dan motornya ditemukan oleh petugas Kepolisian dan kini dikembalikan kepadanya" kata Deni.
 
Pengembalian sepeda motor tersebut kontan saja menarik perhatian masyarakat dan tetangga korban.
 
Sementara itu, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK saat dikonfirmasi terkait hal ini menyampaikan, bahwa keberhasilan dalam pengungkapan kasus Curanmor ini juga atas dukungan dari masyarakat. "Kita berupaya memberikan pelayanan yang optimal," ujar M.Kholid.
 
Lebih lanjut disampaikan Kapolres Kampar bahwa semua sepeda motor atas pengungkapan kasus itu akan segera dikembalikan kepada pemiliknya. "Sementara untuk para tersangka saat ini tengah menjalani proses hukum atas perbuatannya, ungkap Kapolres.
 
Pengembalian sepeda motor kepada korban ini, setelah Polres Kampar dan jajaran sukses menggulung 3 pelaku Curanmor dan mengamankan 7 sepeda motor yang diduga dari hasil kejahatan.

Loading...
BERITA LAINNYA